oleh

Berkas Pendaftaran Syarwani-Ingkong Ala Lengkap, Tidak Gelar Deklarasi karena Covid-19

TANJUNG SELOR – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), Syarwani – Ingkong Ala resmi mendaftar di KPU Kabupaten Bulungan, Ahad (6/9/2020).

Pasangan dengan akronim SIAP (Syarwani-Ingkong Ala Pilihanku) bersama para pimpinan tiga partai politik (Parpol) pengusung yakni Golkar (3 kursi), Hanura (3 kursi) dan Perindo (2 kursi) serta Partai Berkarya (partai pendukung), didampingi simpatisan dan relawan berangkat dari sekretariat tim pemenangan di jalan jeruk menuju Kantor KPU Bulungan.

Usai verifikasi berkas bacalon Bulungan itu, Syarwani kepada benuanta.co.id mengatakan, pihaknya optimistis bisa bersaing dalam pesta demokrasi di Kabupaten Bulungan dan dapat memenangkan kontestasi Pilkada Bulungan, yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  Polda Kaltara Larutkan Sabu 126 Kg, Potensi Kerusakan Generasi Muda 1,2 Juta Orang

“Dengan tiga partai pengusung dan satu partai pendukung jadi modal kita untuk bertarung dan memenangkan Pilkada di Bulungan, apalagi Ingkong Ala yang saat ini masih menjabat wakil bupati Bulungan masih memiliki basis pemilih atau konstituen yang militan,” ungkap Syarwani yang saat ini masih menjabat anggota DPRD Kaltara.

Lanjutnya, saat ini bacalon bersama tim dibantu relawan SIAP sedang persiapkan perangkat pemenangan hingga ke tingkat desa. “Kita sudah mendaftarkan diri, tahapan diinternal kami (tim SIAP) saat ini membentuk tim pemenangan hingga di desa-desa,” kata Syarwani.

Ia menegaskan, keputusan untuk maju bersama Ingkong Ala merupakan salah satu komitmennya untuk mengabdi dan memajukan bulungan untuk itu ia siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kaltara.

Baca Juga :  Korban Dugaan Kasus Investasi Tanah Bodong di Bulungan Berasal dari Tarakan Buka Suara

“Pemerintah saat ini telah menjalankan program pembangunan yang cukup baik dan bermanfaat bagi masyarakat Bulungan dan itu akan kita lanjutkan. Namun, pasti ada yang jadi catatan kita untuk upaya-upaya memperbaiki. Terkait penguduran diri saya sebagai wakil rakyat di DPRD Kaltara,sudah saya sampaikan pengunduran diri secara resmi kepada pimpinan DPRD Kaltara, dan akan ditindaklanjuti,” tegasnya.

Ia menambahkan, selain mendaftarkan diri ke KPU, di hari yang sama, pasangan SIAP pun menggelar syukuran dan doa bersama di sekretariat tim pemenangan. Pasangan ini tidak menggelar deklarasi, karena kondisi saat ini. Yakni mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Tidak Ramah Lingkungan, Warga Bunyu Keluhkan Nelayan Luar Gunakan Alat Tangkap Trawl

Di masa pandemi ini kita tidak gelar deklarasi, cukup syukuran dan gelar doa bersama dengan tokoh masyarakat dan tim pemenangan bersama relawan.

Sementara itu, Ketua KPU Bulungan, Lili Suryani menyatakan, berkas pencalonan pasangan SIAP telah memenuhi persyaratan. Yakni 8 kursi yang melebihi syarat minimal pasangan calon dari jalur partai politik, atau gabungan partai politik. Syarat minimal yaitu 5 kursi.

Sedangkan syarat calon, Lili Suryani juga mengaku bahwa pasangan Syarwani-Ingkong Ala pun telah lengkap. “Tapi nanti kami periksa kembali dalam proses verifikasi administrasi. Apalagi ada kekurangan, akan kita sampaikan,” pungkasnya.(*)

 

Reporter : Victor Ratu

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed