Berkas Pendaftaran Lengkap, U2 Syah Tes Kesehatan Besok

TANJUNG SELOR – Didampingi pimpinan partai pengusung, yakni Hanura dan PKB, simpatisan serta relawan, bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, H. Udin Hianggio-Undunsyah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara, Ahad (6/9/2020) siang tadi.

Berangkat dari sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Kaltara menuju Kantor KPU Kaltara menggunakan kendaraan bak terbuka dan tiba sekitar pukul 11.47 Wita, keduanya langsung diterima Komisioner KPU. Namun, sebelumnya pasangan yang secara resmi menggunakan jargon U2 Syah ini juga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, salah satunya mengecek suhu tubuh menggunakan thermal body scanner.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2014 votes

Usai beberapa tahapan pendaftaran tersebut dilakukan hingga pukul 14.00 Wita, Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami menyampaikan, berkas pasangan Udin-Undunsyah resmi diterima dan dinyatakan telah lengkap untuk maju sebagai calon kepala daerah Kaltara priode 2020-2024 mendatang.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Berdasarkan hasil penelitian berkas dokumen syarat pencalonan dan syarat calon yang disampikan pada pendaftaran kali ini, pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur H. Udin Hianggio dan H. Undunsyah dengan ini dinyatakan diterima dokumennya,” ungkap Suryanta Al Islami Ketua KPU Kaltara kepada awak media, Ahad (6/9/2020)

Pada pukul 22.00 Wita malam nanti, lanjut Suryanta, pasangan Udin-Undunsyah atau pun bakal calon pasangan lain diharuskan berpuasa hingga besok pagi. Sebab, hal itu merupakan syarat bagi seluruh kepala daerah untuk melakukan tes kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Tarakan.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah provinsi akan dilakukan selama dua hari, mulai tanggal 7 dan 8 September 2020 di RSUD Tarakan,” terangnya.

Sementara itu, Udin Hiangio mengatakan, jika pasangan U2 Syah ini keluar sebagai pemenang di pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2020 mendatang, keduanya juga mengharapkan masukan untuk dapat membangun Kaltara dan menegaskan pemerintahannya tak akan anti terhadap kritik. Baik dari kalangan insan pers, ataupun masyarakat.

“Yang kita harapkan adalah ketulusan dan keikhlasan dari bapak ibu sekalian untuk mengkritisi kami, apabila kami diberi tanggung jawab sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara,” tegasnya.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Dalam kesempatan itu, Undunsyah pun turut memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang mengharapkan keduanya turun gunung untuk bertarung merebut kursi Kaltara 1 bersama tiga kandidat, dan berterima kasih atas kepercayaan dari parpol yang mengusung pasangan U2 Syah, yakni dari Hanura dengan 5 kursi, dan PKB dengan 2 kursi.

“Saya bersama dengan ayah kita H. Udin Hiangio hadir di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Utara. Karena ada hati nurani masyarakat Kaltara untuk mendukung kami berdua dan ada filosi PKB di dalamnya, sehingga inilah motivasi kami untuk membangun. Kami datang, kami melihat, dan kami harus menaklukan dan kami harus menang,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *