Berkas Dinyatakan Lengkap, ZIYAP Akan Jalani Tes Kesehatan Besok

TANJUNG SELOR – Berkas bakal pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara tahun 2020, Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP M.Si dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara. KPU Kaltara pun menerima berkas tersebut setelah diverifikasi sejak pukul 09.00 hingga 11.00 Wita.

“Terimakasih banyak kepada seluruh pendukung ZIYAP dari Nunukan, Malinau, Tarakan, KTT dan Bulungan. Alhamdulillah dari KPU, pasangan Zainal dan Yansen diterima dan lengkap,” ungkap Zainal Arifin Paliwang didampingi wakilnya dan koalisi partai dalam konferensi pers nya, Ahad 6 September 2020.

Ada 6 partai pengusung dan pendukung yang mengiringi langkah ZIYAP ke KPU. Di antaranya PDIP, Demokrat, Gerindra, PPP, Gelora dan PKPI. “Mohon doa restunya semoga aman, lancar dan sehat,” bebernya.

Lanjut Zainal, sesuai jadwal, Senin 7 September 2020, ZIYAP akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Provinsi Kaltara.

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

Krena dirinya dari personel kepolisian, saat ini pengunduran dirinya dari tubuh Polri tengah berproses. “Semuanya berproses, baik saya maupun wakil saya,” jelasnya.

Sementara itu, Yansen TP menjelaskan, dari beberapa partai politik pengusung, di tengah jalan ada 2 partai yang mundur. Yakni Partai Hanura dan PKB. Dirinya menilai itu tidak ada masalah, terlebih tidak mengurangi kepercayaan masyarakat mendukung pasangan ZIYAP untuk maju dalam pilkada 2020.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

“Tidak masalah, kita hargai, itu wajar. Jadi tidak perlu dipermasalahkan. Yang terpenting mari berdemokrasi yang jujur dan tetap menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI khususnya di Kaltara,” ujar Yansen.

Yang terpenting dalam masa seperti ini, lanjut Bupati Malinau ini, semuanya harus saling menghargai dan menghormati. Tetap menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah. “Jangan sampai ada kebencian antara kita,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *