Hari Ini Umi-Herman Mendaftar ke KPU Tana Tidung, Besok Giliran Sofian-Juid

TANA TIDUNG – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung 2020, Hj. Umi Suhartini – Herman menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Tidung, sekitar pukul 10.00 pagi tadi, Sabtu (5/9/2020).

Bersama paritisipan yang terdiri dari ketua dan sekertaris partai yang mengusung pasangan ini, yakni PKB, PPP, Nasdem, dan Gerindra, ditambah juga kehadiran dari partai pendukung dari PKS dan Perindo. Serta beberapa tim penghubung yang diutus oleh pasangan yang dikenal dengan jargon BERIMAN ini pun terlihat hadir dan mendampingi Umi-Herman dengan berjalan kaki menuju Kantor KPU dan diterima oleh Ketua maupun Komisioner KPU Tana Tidung.

Ketua KPU Kabupaten Tana Tidung, Herman Wahyudi menyampaikan, pasangan BERIMAN ini merupakan pasangan ketiga yang diterima oleh KPU sejak dibukanya pendaftaran.

“Ini adalah pasangan bakal balon bupati dan wakil bupati yang ke 3 yang kita terima sejak pendaftaran mulai dibuka tanggal 4 kemarin, sampai tanggal 6 Minggu besok. Berkas pendaftaran pasangan Umi-Herman yang kita terima telah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” ujar Herman Wahyudi kepada awak media, Sabtu, (5/9/2020).

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Meski begitu, pihaknya juga akan memastikan lagi untuk memverifikasi lebih rinci seluruh berkas pencalonan pasangan yang diterima oleh KPU pada tanggal 6 hingga 12 September mendatang. Hal itu dilakukan untuk melihat lebih dalam apakah ada kekurangan saat melakukan verifikasi. “Nanti kita sampaikan ke yang bersangkutan untuk diperbaiki jika ada yang kurang,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Sekadar informasi, pada hari pertama pendaftaran kemarin, Jumat (4/9/2020), beberapa pasangan juga sudah terlebih dulu mendaftar. Mulai dari pasangan Markus-Hamzah (MAHA KARYA), dan Ibrahim Ali-Hendrik (BERSIH) yang menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU kemarin sore.

Selanjutnya, pasangan yang bakal diterima KPU pada hari terakhir atau hari Ahad besok, pasangan dari jalur independen yakni Sofian Raga-Juid, dijadwalkan akan mendaftar ke KPU.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *