Dilirik Warga Nusantara Sebagai Tanaman Hias, 1.000 Alocasia Reversa Menuju Surabaya

TARAKAN – Di masa kenormalan baru ini banyak orang mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghabiskan waktunya di rumah di dengan merawat tanaman hias sebagai hobi. Setelah puluhan ribu batang alokasia motif tengkorak dikirim ke berbagai tujuan se Indonesia, Alokasia Reversa juga mulai dilirik oleh penggemar tanaman hias di nusantara.

Baca Juga :  Basarnas Siagakan Alutsista Jelang Cuti Lebaran

Berau (03/09) Hari ini, sebanyak 1000 batang alokasia Reversa dari Berau dikirim ke Surabaya. Alokasia Reversa banyak tumbuh liar di sela-sela bebatuan kapur di hutan Kalimantan. Alokasia Reversa hidup di tempat tempat teduh yang hanya kena sinar matahari secara parsial.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Pejabat Karantina Pertanian Tarakan wilayah kerja Berau melakukan pemeriksaan fisik dan kesehatan tanaman Alokasia Reversa, dan berdasarkan hasil pemeriksaan tanaman tersebut dinyatakan sehat dan dapat dikirim ke tujuan.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

“Setiap media pembawa berupa komoditas pertanian wajib dilaporkan ke karantina pertanian, demi memastikan komoditas tersebut sehat , bebas dari HPHK dan OPTK, sesuai amanat dari UU No 21 Tahun 2019” ujar drh Akhmad Alfaraby, Kepala Karantina Pertanian Tarakan.(*)

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *