oleh

Diantar Pendukung Simpatiknya, WIRA Mendaftar ke KPU Malinau

MALINAU – Diatar para pendukung simpatik serta diiringi musik tradisional, bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Wempi W. Mawa dan Zakaria menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai pesarta pemilu di Daerah Kabupaten Malinau, Sabtu 5 September 2020.

Dengan bebepara prosedur dan protokol kesehatan covid-19, pasangan yang memiliki jargon ‘WIRA’ ini pun mendaftarkan dengan lancar. “Semua prosedur pendaftaran telah kita penuhi dan Puji Tuhan semua lancar-lancar saja, selama pendaftaran ini,” kata Wempi.

Meski pendaftaran dilewati dengan sempurnya, namun ini baru awal. Pasalnya kedepannya masih banyak lagi syarat kelengkapan berkas pasangan calon. Salah satunya untuk pasangan Wira yang harus segera melepas status keanggotan DPRD dan sebagai ASN. “Ini ‘kan masih tahap awal, nanti ada tes psikologi kesehatan dan lainnya,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Berkat Dedikasi Tinggi, 3 Personel Polres Malinau Diberikan Penghargaan

“Tapi kalau untuk jabatan kita berdua sudah mengurus rekomendasi untuk berhenti, kita diberi waktu 5 hari setelah ditetapkan sebagai calon tetap untuk segera mengundurkan diri dan kita berdua siap untuk Malinau yang baru,” ungkapnya.

Bahkan Wempi membeberkan akan terus mempertahankan program-program di era pemerintahan Dr. Yansen TP M.Si, yang dianggap sangat membantu masyarakat pedesaan dalam segi kemandirian produktifitas dan ekonimi.

Baca Juga :  Gandeng Kementerian, Deddy Sitorus Komitmen Pasarkan Produk dan Destinasi Wisata Kaltara

“Karena kita berdua juga pelaku dari program pemerintah sekarang, tentu akan kita jaga nilai kebaikannya. Seperti Gerdema, RT Bersih dan lainnya. Bahkan kita akan memberikan program baru untuk Malinau yang baru,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *