oleh

Ada Tambahan 9 Orang Positif di Kaltara, Pasien Terbanyak Dirawat di Bulungan

TANJUNG SELOR – Perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kaltara tampaknya terus mengalami peningkatan. Baik yang mengalami kesembuhan maupun adanya pasien positif yang baru. Hasil pemaparan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara, hari ini, Sabtu 5 September 2020 ada tambahan sembuh.

“Data tambahan sembuh ada 2 orang dari Tarakan dan 1 orang dari KTT,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Sabtu 5 September 2020.

Kedua pasien yang sembuh ini berinsial NH usia 48 tahun jenis kelamin perempuan dan MR usia 18 tahun jenis kelamin laki-laki, semuanya merupakan kontak erat. Lalu pasien dari KTT atas nama RS usia 38 tahun jenis kelamin laki-laki, pelaku perjalanan dari Balikpapan.

Baca Juga :  PTM di Kecamatan Tanjung Selor Dilakukan Secara Parsial

Agust mengatakan untuk pasien yang positif ada tambahan. Seperti di Kabupaten Nunukan hari ini ada 2 orang. “Dari Nunukan atas nama IS usia 66 tahun jenis kelamin laki-laki dan MN usia 46 tahun jenis kelamin laki-laki, keduanya dari transmisi lokal,” sebutnya.

Kemudian ada 5 orang yang positif di Kabupaten Malinau. Yakni AM usia 41 tahun jenis kelamin laki-laki, pelaku perjalanan dari Samarinda. Atas nama MA usia 41 tahun jenis kelamin perempuan dan BR usia 23 tahun jenis kelamin perempuan, keduanya merupakan kontak erat. Lalu atas nama RS usia 27 tahun jenis kelamin laki-laki pelaku perjalanan dari Jakarta. “Dan atas nama GL usia 41 tahun jenis kelamin perempuan dari transmisi lokal,” bebernya.

Baca Juga :  Waspada Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Provinsi

Dia menambahkan, di KTT ada 1 orang yang positif atas nama SN usia 15 tahun jenis kelamin perempuan dari kontak erat. Dari Tarakan ada 1 orang atas nama RY usia 34 tahun jenis kelamin laki-laki pelaku perjalanan dari Jakarta. “Tambahan positif ada 9 orang yang baru,” jelasnya.

Hingga saat ini yang positif ada 435 orang, lalu yang sembuh ada 359 orang, meninggal dunia ada 2 orang dan masih di rawat ada 68 orang. “Sebarannya yang dirawat di Tarakan ada 29 orang, Bulungan ada 35 orang, Malinau ada 7 orang, Nunukan ada 2 orang dan 1 orang di KTT,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  DPRKP Bulungan Harapkan Warga Dapat Bantuan Menyempurnakan Bangunannya

 

Reporter: Heri Muliadi

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed