oleh

Kepercayaan Dibalas dengan Prestasi, Selamat HUT Ke-2 Benuanta

Oleh: Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum
(Penasihat Benuanta Group)

SEBAGAI seorang ayah, pasti bangga jika anak-anaknya berhasil. Hal itu juga yang saya rasakan melihat perkembangan dan perjalanan Benuanta yang telah menginjak usia ke 2 tahun, pada 3 September 2020 ini.

Di usia terbilang masih belia ini, Benuanta telah berhasil meraih sejumlah prestasi. Khususnya benuanta.co.id yang berhasil menjadi media paling populer di Provinsi Kaltara. Berdasarkan pagerank yang dirilis Alexa beberapa bulan lalu, benuanta.co.id menjadi media dengan pembaca terbanyak di provinsi termuda di Indonesia ini.

Sumber dari wikipedia, Alexa adalah sebuah anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di California yang menyediakan data komersial terkait traffic web. Alexa didirikan sebagai sebuah perusahaan independen pada tahun 1996, yang kemudian diakusisi oleh Amazon pada tahun 1999.

Toolbar yang diciptakan oleh Alexa mengumpulkan data berupa kebiasaan berselancar penggunanya di internet dan mengirimkannya ke pusat data Alexa. Data-data tersebut lalu disimpan dan dianalisis, sehingga menjadi dasar dari laporan web traffic yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya.

Setelah benuanta.co.id, kemudian disusul oleh media lain di Kaltara seperti Newstara.com dan kayantara.com yang menempati posisi dua dan tiga pembaca terbanyak di Kaltara.

Ini menurut saya adalah sebuah kebanggaan yang tidak bisa dinilai dengan materi semata. Sebab tanpa kerja keras dan kerja cerdas, prestasi ini tak mungkin bisa diraih. Berkat tangan-tangan ulet para gerombolan pemuda di Benuanta ini yang berhasil membawa kejayaan untuk perusahaan ini.

Ini juga bukti nyata. Meski tanpa bantuan anggaran dari Pemprov Kaltara, dalam hal ini Bagian Humas dan Protokol, benuanta.co.id menunjukkan malah menjadi media yang andal. Mampu menghasilkan informasi yang berimbang, tidak dikekang atau tidak ada tekanan dari penguasa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Katakan yang benar itu benar, dan yang salah itu salah. Jangan takut karena kita hidup dan berjuang di negara hukum dan kita bekerja dilindungi oleh undang-undang, khususnya UU Pers Nomor 40 Tahun 1999. Itu yang selalu saya sampaikan kepada mereka.

Kepercayaan yang saya berikan itu pun dibayar lunas oleh pemuda yang penuh semangat dan pantang puas dengan hasil yang telah diraih. Terbukti lagi, baru-baru kemarin benuanta.co.id kembali meraih prestasi sebagai salah satu media online paling populer di 34 provinsi di Indonesia.

Benuanta.co.id menjadi media paling populer di Provinsi Kalimantan Utara berdasarkan riset yang dilakukan Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, edisi Agustus 2020.

Ini menjadi luar biasa, karena penilaian ini bersamaan dengan media-media besar di seluruh Indonesia yang menjadi “Raja” di provinsi masing-masing. Penilaian yang dilakukan Political and Public Policy Studies ini juga berdasarkan pagerank Alexa. Di mana pada periode 1 September 2020 ini, benuanta.co.id berhasil menerobos rank untuk tingkat dunia pada posisi 344.882. Sementara posisi di Indonesia berada di peringkat 4.333.

Teruslah berkarya anak-anakku, dan hasilkan karya yang terbaik. Tapi tetap pada kaidah hukum yang berlaku. Patuhi undang-undang. Jadilah media yang cepat, akurat dan ter-update untuk pembaca. Hasilkan informasi yang bermanfaat, yang mengedukasi, yang memberi warna dan mencerahkan kehidupan masyarakat Kaltara yang kita cintai ini. Selamat HUT ke-2 Benuanta, semoga semakin jaya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed