Commander Wish, Kapolda Kaltara Tekankan Kamtibmas dan Pencegahan Covid-19

TANJUNG SELOR – Hari pertama bertugas sebagai Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Bambang Kristiyono M.Hum langsung menggelar Commander Wish, yang dihadiri Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Erwin Zadma, dan pejabat utama (PJU) serta personel Polda Kaltara. Kegiatan tersebut digelar di Mapolda Kaltara, Kamis 3 September 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Kristiyono menyampaikan bahwa ada beberapa program prioritas Kapolri yang harus jadi menjadi acuan Polda Kaltara. Di antaranya mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan.

“Kemudian pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan, dan Penguatan Pengawasan,” terang Irjen Pol. Bambang Kristiyono.

Kemudian pada aspek Sumber Daya Manusia (SDM), perlu dilakukan perbahan budaya. Jika sebelumnya ada mindset dilayani, saat ini sebagai seorang anggota Polri harus bisa melayani masyarakat. Kemudian harus bisa meneladani kepemimpinan, berperilaku humanis dan tidak arogan, juga harus punya prinsip etos kerja; “kerja keras, kerja cerdas, kerja cepat dan kerja iklhas”.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Kapolda juga menekankan tidak ada permainan dalam proses rekrutmen personel. Semua proses itu harus  clean and clear, dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis. “Selain itu, utamakan putra daerah dalam perekrutan personel,” tegasnya.

Kapolda juga tidak main-main dengan personelnnya yang melakukan pelanggaran disiplin dan etika profesi. Di samping itu, bagi personel yang nerprestasi, maka harus diberi reward. Kesehatan para personel juga perlu mendapat perhatian. Sebab dengan badan dan jiwa yang sehat, maka tugas pun bisa berjalan maksimal.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Di musim politik dan covid-19 saat ini, Kapolda pun memberikan beberapa penekanan kepada Pers Polda Kaltara. Pertama tetap menjaga agar situasi tetap aman, kedua masyarakat merasa nyaman, sehingga kondisi aman dan nyaman ini berdampak ke poin ketiga, harapannya rakyat bisa sejahtera. Point keempat; “Kita juga harus berupaya menekan dampak covid-19 agar bisa mereda,” urai Kapolda.(*)

 

Sumber : Bid Humas Polda Kaltara

Reporter : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *