oleh

Bahas Pola Pengamanan Pilkada, Polres Nunukan Gelar Rakor Operasi Mantap Praja Kayan 2020

NUNUKAN – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, maupun bupati dan wakil bupati, bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Sesuai PKPU Nomor 6 Tahun 2020, pelaksanaan Pilkada 2020 diselenggarakan di tengah Covid-19, sehingga diharapkan penyelenggara pemilu mematuhi protokol kesehatan. Yaitu dengan melakukan gerakan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Polres Nunukan hari ini, Selasa 1 September 2020, bertempat di Ruang Endra Dharmalaksana, dilaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Operasi Mantap Praja Kayan 2020, yang dihadiri Pejabat TNI- Polri, instansi Pemkab Nunukan, KPU, Bawaslu, dan Kesbangpol.

Baca Juga :  Gelar PTM, 572 Pelajar SMPN 1 Nunukan Jalani Vaksin Covid-19

Kegiatan Rakor dimulai pada pukul 09.00 Wita, dibuka oleh Wakapolres Nunukan AKBP Imam Muhadi, S.Sos, SH, MH. Hadir juga pejabat Polres Nunukan, Kabag OPS, Kasat Intelkam, dan para perwira Polres Nunukan.

Kapolres Nunukan AKBP Suaiful Anwar SIK mengatakan, tujuan dilaksanakan Rapat Koordinasi Operasi Praja Mantab Kayan 2020 ini untuk menyiapkan pola pengamanan pelaksanaan tahapan pilkada di Kabupaten Nunukan. Baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, maupun bupati dan wakil bupati Nunukan, dengan sinergita TNI- POLRI bersama Pemkab Nunukan dan penyelengga pemilu.

Baca Juga :  PTM Digulirkan, Siswa SDN 012 Desa Binusan Dalam Kunjungi Perpustakaan

Sehingga gelaran Pemilukada di Kabupaten Nunukan berjalan dengan aman, sejuk, dan damai. “Kesiapan Jajaran Polres Nunukan dalam Pengamanan Pilkada sudah kita siapkan, baik personel maupun pendukung lainnya. Seperti sarana tranportasi R4, R2 dan alat pendukung lainnya,” tutur Syaiful.

Saat dimintai statemen media saat giat FGD bersama forum keagamaan tentang netralitas anggota Polri, Kapolres menuturkan, netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan Pilkada, sesuai peraturan perundangan bahwa Polri harus netral dan pengemban pengamanan Pilkada yang aman, sukses, dan sejuk.(*)

Baca Juga :  Yonarhanud 16/SBC Serahkan 1. 706 Miras Bentuk Kaleng dan Botol ke Bea Cukai Nunukan

 

Sumber: Humas Polres Nunukan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed