Pakai Dana Swadaya, Polsek Malinau Kota Perketat Penerapan Protokol Covid-19

MALINAU – Demi mencegah penyebaran covid-19, sejumlah instansi di Kabupaten Malinau melakukan sejumlah perubahan terkait dengan sistem pelayanan tatap muka. Tak terkecuali dengan Polsek Malinau Kota.

Sebagai salah satu instansi yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat, Polsek Malinau Kota pun melakukan sejumlah standar yang berhubungan dengan adaptasi kebiasaan baru. Yakni dengan menyediakan beberapa fasilitas untuk warga saat ingin membuat laporan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2004 votes

“Tidak hanya wajib cuci tangan dan menggunakan masker saja. Tapi pelayanan tatap muka juga kita batasi dengan dinding plastik transparan,” kata Kapolsek Malinau Kota Maruduth, SH.

Meski fasilitas yang ada dibuat dengan swadaya mandiri, namun Maruduth berharap fasilitas itu bisa mencegah penyebaran covid-19. “Warga kan sering datang berkunjung ke kantor kita, baik dalam membuat laporan atau hanya sekedar konsultasi hukum,” katanya.

“Makanya, kita buat protokol seketat mungkin, sebagai bentuk keseriusan kita memutus mata rantai covid-19,” tutupnya.(*)

Reporter : Osarade
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *