ZIAP Silaturahmi ke Baloy Mayo Adat Tidung Besar Kalimantan, Mochtar Idris: Kami Siap Dukung Pasangan Zainal-Yansen

MOCHTAR IDRIS: ZAINAL-YANSEN PERPADUAN PASANGAN BEEKUALITAS

TARAKAN – Bakal Calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) 2020, Drs. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum (ZIAP) melakukan silaturahmi ke Baloy Mayo Adat Tidung Besar Kalimantan, di Jalan Aki Babu, Ahad 30 Agustus 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1554 votes

Kepala Adat Besar Tidung Kalimantan, AP H. Mochtar Basry Idris mengatakan, ZIAP sebelumnya telah lama ingin bersilaturahmi dengan Komunitas Adat Tidung Besar Kalimantan.

Baca Juga :  Satreskrim Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Kecelakaan Kerja di PT PRI

“Kita sangat menyambut pak Zainal, beliau sebenarnya sudah lama ingin bertemu bersilaturahmi dan lebih mengenal Baloy Mayo Adat Tidung Besar Kalimantan,” ujarnya kepada benuanta.co.id, Ahad (30/8/2020).

Selain itu, AP H Mochtar Basry Idris juga mengapresiasi dan mendukung Zainal untuk maju di Pilgub Kaltara berpasangan dengan Dr. Yansen TP M.Si, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Kita ketahui pak Zainal mencalonkan diri sebagai Gubernur, pada Pilkada Kaltara 2020 mendatang, kami Komunitas Adat Tidung Besar Kalimantan sangat mendukung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

Menurut Mochtar, pasangan Zainal-Yansen merupakan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang cocok untuk Kaltara, pasalnya keduanya memiliki pengalaman sebagai pemimpin.

“Pak Zainal kita kenal sebagai salah satu pejabat tinggi kepolisian yang tentunya ahli dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan kedisiplinan, sedangkan pak Yansen TP sangat berpengalaman dalam pemerintahan, kombinasi ini sangat cocok untuk Kaltara,” terangnya.

“Saya kira pasangan ini sangatlah pas, jika digabungkan akan sangat berkualitas, sangat membantu kemajuan Kaltara, terutama adat-adat di Kaltara,” tambahnya.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

“Harapan saya, jika pasangan Zainal-Yansen terpilih, harus bisa mengubah tata kerja pemerintahan Kaltara menjadi lebih baik. Karena menurut saya pribadi selama ini pemerintahan kurang bagus. Karena pejabat selama ini tidak pernah menyentuh adat terutama dalam pembangunan,” bebernya.

“Kami seluruh Komunitas Adat Tidung Besar Kalimantan akan mendukung pasangan Zainal-Yansen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *