oleh

PDIP Gabung Koalisi, Muddain : Potensi Kemenangan ZIYAP di Depan Mata

TARAKAN – Bergabungnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke pasangan Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP, semakin memantapkan langkah keduanya untuk berkompetisi di Pemilhan Gubernur (Pilgub) Kaltara 2020.

Mengenai hal itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Kaltara, Muddain ST menyampaikan apresiasi dengan berkoalisinya partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut ke pasangan dengan jargon ZIYAP.

Baca Juga :  Bangun Masjid dan Ponpes, Walikota Ingin Hilangkan Citra Buruk di Sei Bengawan

“Kami mengapresiasi seluruh jajaran pengurus partai PDI dari pusat sampai ke daerah, ini apresiasi yang sangat tinggi kepada pasangan ZIYAP dengan hadirnya PDIP,” ujar Muddain kepada benuanta.co.id.

Salah satu alasan mendasar mengapa PDIP ini penting bagi ZIYAP, Muddain menjelaskan, partai banteng merah tersebut merupakan partai besar dari pusat maupun daerah. Khusus di Kaltara saja, PDIP yang juga partai pemenang pemilu memang memiliki jaringan yang kuat.

Baca Juga :  Satpol PP Tarakan Jamin THM Tutup Selama Bulan Suci Ramadan

“Bahkan, menurut perhitungan di KPU perolehan hasil PDIP se-Kaltara berdasarkan jumlah kursi yang mereka miliki, sekitar 39 ribu lebih jumlah pemilih dari partai yang baru-baru ini menentukan sikapnya kepada pasangan ZIYAP,” katanya.

“Kami menganggap bahwa 39 ribu suara ini adalah yang cukup potensial, dengan harapan PDI bisa mengangkut gerbong 39 ribu dukungan itu ke ZIYAP. Jika itu terjadi, artinya, potensi kemenangan ZIYAP sebagai calon gubernur dan wakil gubernur sudah di depan mata dengan hadirnya PDIP menjadi partai koalisi pemenang di ZIYAP,” tukasnya.(*)

Baca Juga :  Data Sementara 9 Ribu Orang Diusulkan Dapat Kartu Prakerja, Didominasi UMKM

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed