Launching Objek Wisata Arung Jeram, Bupati Laura Apresiasi Lumbis Pansiangan

NUNUKAN – Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid me-launching objek wisata dan olah raga arung jeram yang ada di Desa Labang, Kecamatan Lumbis Pansiangan, Kabupaten Nunukan, Jumat 28 Agustus 2020.

Setelah peluncuran itu, Bupati Laura yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, seperti tidak mau melewatkan kesempatan itu dan ikut mencoba mendayung menggunakan perahu karet bersama beberapa OPD lainya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1554 votes

Objek wisata arung jeram dengan arus yang begitu deras, sehingga perahu karet juga harus dilengkapi seperti helm kepala, dayung dan tak kalah penting adalah pelampung. Jika tidak berhati-hati badan akan bisa terjatuh di air yang bisa terbentur batu.

Baca Juga :  12 Kasus Karhutla Terjadi di Nunukan Selama 2 Bulan Terakhir

Dikatakan Bupati Laura, ini merupakan sebuah inovasi dan terobosan dari desa Labang, Kecamatan Lumbis Pansiangan, yakni peluncuran wisata arung jeram atau rafting yang sangat baik.

“Saya mengapresiasi atas terobosan yang diambil ini sebagai wujud kearifan masyarakat lokal yang telah memanfaatkan potensi dan sumber daya alam yang dimiliki untuk dikembangkan menjadi potensi aset berharga bagi desa,” kata Laura kepada benuanta.co.id, Sabtu (29/8).

Baca Juga :  Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

Lanjut Laura, ia mengaku bangga karena masyarakat desa jeli melihat peluang dan potensi desa yang ada.

Objek wisata arung jeram ini jika dikelola dengan baik dan profesional, maka wisata ini akan berkembang dengan baik. Dapat menarik minat wisatawan dalam negeri dan luar negeri untuk berkunjung dan menjadikan identitas atau ikon wisata tersendiri yang belum tentu dimiliki wilayah lainnya. “Jadi saya harapkan wisata ini dapat dikelola sebaik mungkin,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Selama Januari-Maret, 46 Pekerja Migran Indonesia Kabur dari Malaysia lewat Krayan  

 

Reporter: Darmawan

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *