Sertijab Kapolda Kaltara Digelar 31 Agustus, Semua Peserta Wajib Rapid Test Dulu

TANJUNG SELOR – Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Kaltara dari Irjen Pol. Drs. Indrajit, SH kepada Irjen Pol. Drs. Bambang Kristiyono, dijadwalkan akan dilakukan pada 31 Agustus 2020 di Mabes Polri.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2450/VIII/KEP./2020 tanggal 19 Agustus 2020 tentang pemberitahuan pelaksanaan sertijab Kapolda Kaltara di Rupattama Mabes Polri sekira pukul 08.00 Wita.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1552 votes

Disampaikan Plt. Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Budi Rachmat, S.IK, M.Si, yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam sertijab nantinya adalah Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Pelaksanaan Sertijab Kapolda Kaltara dilaksanakan bersamaan sertijab ASops Kapolri, Kadiv TIK Polri, Kapolda NTT, Kapolda Kaltim, Kapolda Sulut, Kapolda Sulteng, Kapolda Sulsel, Kapolda Sultra, dan Kapolda Gorontalo, dengan menerapkan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Di mana seluruh peserta sertijab wajib melaksanakan Rapid Test,” terang Kaltara AKBP Budi Rachmat.

Adapun rangkaian acara Kapolda Kaltara lama dan baru, dilasanakan pada 2 Agustus 2020. Di antaranya acara jajar kehormatan dan tradisi penerimaan Kapolda Kaltara, laporan kesatuan, penandatanganan memori sertijab, sertijab Ketua Umum Inkanas Provinsi Kaltara, upacara welcome dan farewell parade.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Serta diakhiri acara pisah sambut pada malam harinya yang dihadiri Forkopimda Provinsi Kaltara dan perwakilan masyarakat dengan menerapkan protokol Kesehatan pencegahan covid-19,” tutup AKBP Budi Rachmat kepada benuanta.co.id.(*)

 

Sumber : Plt Kabid Humas Polda Kaltara

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *