Susul Demokrat, Gerindra dan PPP, PKB Siap Menangkan ZIYAP di Pilgub Kaltara

MALINAU – Dukungan resmi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya diumumkan setelah sempat banyak dispekulasikan ke beberapa bakal pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

PKB akhirnya mantap mengusung bakal paslon ZIYAP, yakni pemilik jargon paslon dari Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP untuk maju ke Pilkada Kaltara 2020.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

PKB menyusul partai politik (parpol) lain yang lebih dulu menyampaikan dukungan ke ZIYAP. Di antaranya Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Gerindra. Dari empat partai ini, ZIYAP sudah mengumpulkan 12 kursi untuk maju Pilkada Kaltara.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Di antaranya Partai Demokrat yang meraih 4 kursi di DPRD Kaltara, PPP 1 kursi, Gerindra 5 kursi dan PKB 2 kursi.

Disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kaltara Herman, S.Pi, langkah yang diambil PKB kali ini merupakan langlah dan keputusan yang tepat. Ini setelah melihat situasi politik Kaltara yang tidak berpihak ke petahana.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

“Kita melihat pandangan masyarakat dan elektabilitas calon dan ZIYAP di atas semua perhitungan itu. Tentu sebagai partai yang membawa kesatuan bangsa kita harus mendukungnya,” kata Herman.

Orang nomor 1 di PKB Kaltara itu juga mengungkapkan, saat ini PKB semakin memantapkan komunikasi dengan rekan koalisi partai. Untuk mematangkan rencana dan persiapan jalan kemenangan bagi pasangan berjargon ZIYAP.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras Mulai Tembus Rp 72 Ribu

“Sebagai pengusung itu sudah pasti. Intinya tunggu saja saat deklarasi, karena kita telah mengarahkan kader-kader kita untuk memenangkan pak Jenderal dan pak Bupati Malinau,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Osarade

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *