Ditempa Orang Tua Seorang Guru Agama dan Petani, Bentuk Karakter Kuat Wempi

MALINAU – Sukses merintis karier politiknya dari nol hingga saat ini menjadi Ketua DPRD Malinau selama 2 periode, namun siapa yang menyangka kalau sosok Wempi W. Mawa SE, hanyalah anak dari seorang guru biasa dan seorang petani.

Sejak kecil, Wempi W. Mawa SE hidup terlontang-lantung karena sering ditinggalkan kedua orang tuanya yang sibuk mencari nafkah keluarga.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1549 votes

Akan tetapi, karena sosok tegas sang ayah yang merupakan seorang guru dan sosok ibu yang yang disiplin dalam bekerja itu lah yang menempah Wempi W Mawa menjadi sosok politikus yang kuat seperti saat ini.

Baca Juga :  Golkar Segera Buka Penjaringan, Syarwani Belum Nyatakan Maju Pilbup Bulungan 

“Saya gak pernah malu dengan profesi kedua orang tua saya, karena dari mereka lah saya bisa menjadi seperti saat ini,” kata Ketua DPRD Malinau itu.

Sukses menjadi Ketua KNPI Malinau, salah satu Petinggi KONI, menjadi Komisioner KPU, hingga Ketua DPRD, diakui Wempi berhasil ia jalani berkat didikan kedua orang tuanya, yang selalu mengajarkan tetang nilai kejujuran dan bekerja dengan sungguh-sungguh. “Namanya guru agama, pasti ayah saya keras soal norma kejujuran dan ketaatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Yusril: Permohonan Timnas AMIN Kebanyakan Narasi dan Asumsi

“Dan ibu saya juga selalu mengajarkan saya, kalau kerja utamakan niat karena dari niatlah hasil yang baik akan muncul. Jadi saya selalu bersyukur atas semua itu,” tukasnya.

Dari didikan kedua orangtuanya itu, Wempi yang sekarang malah berhasil menjadi tokoh penting di kalangan pemuda Malinau. Sebagai sosok panutan yang telah berhasil membangun Malinau.

Baca Juga :  Golkar Tarakan Siapkan 4 Kader Terbaik ke Pilwali, Siti Laela Punya Kans Besar

“Jika dinilai demikian, saya berterima kasih sekali. Karena saya dianggap berhasil membangun KONI, KNPI, hingga membantu kemajuan pembangunan Malinau dan itu yang saya syukuri. Jika niat baik, kerja pun akan selalu menghasilkan hal yang baik pula,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Osarade

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *