Kerap Taklukkan Binatang Ganas, Kali Ini Tawon Kembali “Dilibas” PMK Tarakan

TARAKAN – Memang tak salah jika Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kota Tarakan disebut sebagai instansi yang memiliki personel serba bisa. Bagaimana tidak, tak hanya kebakaran yang bisa ditaklukkan, namun binatang buas pun tak berkutik dibuatnya.

Tak hanya anjing liar, lebah, bahkan buaya pun tak berdaya di tangan para personel hebat ini. Jadi tak salah jika masyarakat saat ini sangat mengandalkan jasa-jasa para personel dari PMK ini.

Baru-baru ini, setelah menaklukkan buaya ganas di pintu tambak warga di Jalan Aki Babu, personel PMK kembali mendapat laporan dari warga terkait keberadaan sarang tawon yang cukup mengganggu di rumah, Ahad 23 Agustus 2020 pukul 14.00 Wita.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Seorang warga bernama Yanti menghubungi call center 112 Tarakan karena ada sarang tawon ndas ban kuning (vespa affinis) di atas rumahnya di Jalan Agro Wisata Air Terjun Karungan RT. 01, Nomor 13 Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur.

“Kejadian non kebakaran berupa evakuasi sarang tawon ndas ini dilaksanakan pada hari Minggu 23 Agustus 2020 jam 14.00 Wita, pelaksanaan dalam durasi waktu 1 jam dengan personil 7 orang dan armada grace,” terang Kasi Ops Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kota Tarakan, Irwan.

Baca Juga :  Jalin Ukhuwah Islamiyah, Komunitas Asik akan Gelar Baksos

Evakuasi berjalan lancar dan sekira pukul 15.00 Wita petugas sudah berhasil memindahkan sarang dan tawon ini ke hutan kota untuk kembali ke habitatnya.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *