Pastikan Pilkada Aman, Polres Nunukan Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimda KPU, Bawaslu dan Parpol

NUNUKAN – Untuk mewujudkan Pilkada 2020 di Kabupaten Nunukan yang sejuk aman, Rukun dan Sukses, maka Forkopimda bersama penyelengara pemilu ( KPU, Panwas) dan Partai Politik menggelar Silaturahmi bersama Polres Nunukan. Yang dilaksanakan di Ruang Aula Sebatik Polres Nunukan.

Dalam pertemuan ini juga digelar dialog interaktif bersama Forkopimda dalam rangka mensukseskan Pilkada 2020 yang sejuk ,aman dan Sukses.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Dalam dialog interaktif itu juga dihadiri oleh Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar,Sik, Dandim. 0911 Letkol CZI Eko Purindrianto, M.Ip,Dan Lanal Letkol ( P) Anton Pratomo, Sekda Servianus,M.Si, Dan Kajari yang di Wakili ( kasi Pidum). Adapun Penyelenggara Pemilu yang hadir dalam giat Forum- Silaturohmi pilkada, Kaharuddin , SE ( KPU bidang Tehnik), Rusli ( KPU bidang Parmas), Ketua Bawaslu ( Yusran), hadir juga Kepala Kesbangpol ( Joko,SH), bahkan Pengurus Partai Politik.

Baca Juga :  Terindikasi CPMI Non Prosedural, Imigrasi Tunda Keberangkatan Tiga Calon Penumpang ke Tawau

Disampaikan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK, pihak polri bersama TNI sesuai undang-undang akan menjunjung tinggi netralitas dalam Kegiatan pilkada di Kabupaten Nunukan.

“Polri bersama Unsur TNI akan menjaga Stabilitas Keamanan yang Kondusif selama tahapan pilkada 2020 di Kabupaten Nunukan dan mendorong penyelenggara Pemilu ( KPU dan Bawaslu) secara maksimal dalam pelaksanaan Pilkades Nantinya ” Kata Anwar, Sabtu (22/8).

Baca Juga :  267 Pelanggaran Selama Ops Ketupat Kayan di Nunukan

menghimbau kepada seluruh peserta pemilu Kada, Penyelenggara Pemilu untuk tetap menjaga dan mengawal pesta Demokrasi pilkada ini dengan tetap menjunjung tinggi persaudaraan, keamanan dan situasi yang sejuk dan Rukun Selalu.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0911 Letkol CZI Eko Purindrianto, M.Ip Nunukan, bahwa TNI akan senantiasa bersikap Netral, karena politik TNI adalah Politik Negara.

Dari perwakilan Pengurus Parpol yaitu H Senong ( Gerindra) , yang memberikan masukan kepada Bawaslu agar betul-betul melakukan tugas fungsi pengawasan secara maksimal jalanya Pilkada Nunukan

Sementara Andi Mutamir dari partai PPP menyoroti soal money politic dalam kegiatan Pilkada nantinya, pihak Bawaslu diharapkan bersikap tegas setiap pelanggan pilkada Nantinya.

Ketua Bawaslu M. Yusran menanggapi dari masukan dan pertanyaan dari pengurus partai terkait money politic, Yusran berharap agar temuan- temuan terkait money politic di lapangan dapat dikatakan secara fakta dan bukti yang cukup sehingga pihaknya (Bawaslu) akan menindaklanjuti bersama unsur Sentra Gakkumdu nantinya.

Baca Juga :  Lima Unit Motor Ikut Tenggelam Hanya Satu Dapat Dievakuasi

” Saya juga mengharapkan agar dinamika politik pilkada yang begitu gencar di medsos yang saling kritik diharapkan tidak berdampak di dunia nyata, artinya bila terjadi di Medsos begitu panas namun setelah berjumpa di jalan maupun di warung kopi tidak ada masalah itulah warga Nunukan yang selalu menjaga kerukunan,” harapnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *