Barcelona Tunjuk Henrik Larsson Untuk Dampingi Ronald Koeman

Jakarta – Barcelona telah menunjuk mantan pemain mereka Henrik Larsson sebagai bagian dari staf pelatih Ronald Koeman, menurut laporan Sky Sports pada Jumat (21/8).

Larsson kini akan membantu mantan rekan setimnya di Feyenoord tersebut sebagai asisten pelatih di Barcelona.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1580 votes

Mantan penyerang berusia 48 tahun telah absen dari dunia sepak bola selama setahun setelah meninggalkan jabatan manajerialnya di klub Swedia Helsingborgs karena masalah media sosial.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Larsson telah menandatangani kontrak dua tahun untuk meringankan tugas Koeman, yang meninggalkan posisinya sebaga pelatih timnas Belanda untuk menggantikan Quique Setien yang dipecat pada Rabu (waktu setempat).

Mantan pelatih kepala FC Twente dan Hoffenheim Alfred Schreuder, yang bekerja sebagai asisten Erik ten Hag di Ajax saat mereka menembus semifinal Liga Champions, juga akan bergabung dengan staf Koeman di Camp Nou.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Larsson bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer dari Celtic pada Juni 2004, setelah menjalani tujuh tahun yang sukses di klub Skotlandia itu.

Ia kemudian memenangkan dua gelar La Liga dan Liga Champions bersama klub Katalunya itu.

Mantan pemain timnas Swedia mencetak 22 gol dalam 62 pertandingan di semua kompetisi selama dua musim di Barcelona. Sebelumnya, ia hanya pernah menjadi pelatih kepala klub di negara asalnya.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *