oleh

TP PKK Tana Tidung Bersama Pemkab Gelar Gebrak Masker di Desa Menjelutung

BERBAGI MASKER, FACE SHIELD HINGGA MAKANAN BAYI

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung bersama Tim Penggerak PKK dan stakeholder terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, kembali melakukan kegiatan pembagian masker yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung, Hj.Umi Suhartini, S.Pd., MH., Selasa (18/08/2020), di Desa Menjelutung, Kecamatan Sesayap Hilir.

Tidak hanya membagikan masker, TP PKK dan rombongan juga menyosialisasikan langsung tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam perubahan perilaku di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dinamai Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) ini dilakukan dengan menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang keterlibatan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sebagai mitra kerja Kementerian Dalam Negeri atau Pemerintah.

Disampaikan Hj.Umi Suhartini, S.Pd., MH melalui rilis di laman fanpage Diskominfo Tanatidung, selain membagikan masker dan sosialisasi hidup sehat dalam rangka adaptasi kehidupan baru, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga berbagi makanan untuk bayi dan alat pelindung untuk face shield untuk masyarakat Tana Tidung.

“Walaupun kegiatan ini hanya beberapa tempat dan di desa-desa terpencil, meski jaraknya jauh, (harus ditempuh) menggunakan kendaraan bermotor atau speedboat, tapi kami tetap semangat melaksanakan aktivitas di masyarakat,” terang.

Hj. Umi berharap, kedepannya agar seluruh masyarakat Tana Tidung terhindar dari Covid-19 dan tetap bertahan dengan 0 kasus atau zona hijau. “Semoga semua terhindar dari covid-19,” harapannya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Menjelutung, Kecamatan Sesayap Hilir, berterimakasih kepada TP PKK Kabupaten Tana Tidung atas bantuan masker dan perhatiannya kepada masyarakat. diharapkan zero kasus bisa dipertahankan agar menjadi zona hijau terus.(*)

 

Sumber: Diskominfo Tanatidung

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed