oleh

Resmi Usung ZIYAP Demi Perubahan, Gerindra “Lambaikan Tangan” ke Irianto

TARAKAN – Setelah menegaskan tidak lagi mendukung petahana dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kaltara 2020, akhirnya Partai Gerindra mengeluarkan pengumuman bakal pasangan calon (Paslon) yang diusungnya pada Pilgub Kaltara. Gerindra resmi mengusung Zainal A. Paliwang dan Yansen TP untuk maju di Pilgub Kaltara 2020.

Karena proses penetapan yang agak lama, sempat partai besutan Prabowo Subianto ini diisukan merapat dengan calon lain, bahkan ke petahana. Namun dengan keluarnya rekomendasi dari DPP Gerindra ini, maka memperkuat koalisi bakal Paslon Gubernur dan wakil gubernur dengan jargon ZIYAP yang sebelumnya telah terbangun dari Partai Demokrat, PPP, dan PKB.

Rekomendasi Gerindra ini keluar bertepatan pada 1 Muharram 1442, atau pada tahun baru Islam, yang diharapkan menjadi hari yang baik untuk pasangan ZIYAP, menuju pemimpin baru Provinsi Kaltara.

“Malam ini kita resmi mendukung pasangan ZYAP, karena dari awal kita di DPD memang komitmen tidak mendukung Irianto,” kata Ketua Desk Pilkada Gerindra Kaltara, Amir Zaglon Saroyan SE.

Amir menjelaskan, langkah yang diambil  Gerindra sudah tepat. Pasalnya Gerindra ingin mendengar dan menjawab suara rakyat Kaltara yang saat ini sangat merindukan perubahan.

“Semua pasti sudah kami diperhitungkan dan langkah yang kami ambil sudah tepat,” jelasnya lagi. Karena hanya ZIYAP lah yang bisa membawa perubahan di Kaltara dan kita pasti mendukung itu bersama rekan koalisi,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Osarade
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed