Gerindra ke ZIYAP, Ibnu Saud: Di 1 Muharram Ini Semoga Doa Kita Terkabul

TARAKAN – Sejumlah partai politik telah merapatkan barisan untuk mengusung bakal pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang dan Yansen TP. Jumlah kursi yang diraih bakal Paslon dengan jargon ZIYAP ini sudah lebih dari cukup.

Setelah koalisi terbangun antara Demokrat, PPP, PKB dan Gerindra, maka total kursi yang diraih Paslon ZIYAP ini ada 12 kursi. Bahkan pasangan ini masih membuka peluang untuk koalisi partai lain yang akan bergabung. Gerindra sendiri telah menyatakan bergabung dalam koalisi kemarin malam.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2016 votes

Baca Juga : Resmi Usung ZIYAP Demi Perubahan, Gerindra “Lambaikan Tangan” ke Irianto

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kaltara, Ibnu Saud mengatakan, secara resmi Gerindra mendukung ZIYAP untuk maju di Pilgub Kaltara bertepatan dengan 1 Muharram 1442 Hijriah. Di tahun baru Islam ini, dia berharap doa masyarakat semua bisa terpenuhi, termasuk mengganti gubernur.

Baca Juga :  Berkat Gubernur Kaltara, Bandara Juwata Tarakan Dapat Extra Flight Arus Balik dari 2 Maskapai

“Ini ‘kan hari baik, semoga doa kita bebas dari corona dan pemulihan ekonomi bisa dikabulkan,” harap Ibnu Saud.

“Dan semoga harapan dan doa kita untuk Kaltara bisa terpenuhi, melalui perpanjangan tangan ZIYAP yang telah didukung oleh Gerindra,” imbuhnya.

Meski, resmi mendukung Paslon ZIYAP untuk Pilgub nanti, namun Ibnu Saud juga tidak lupa memberikan permintaan maafnya kepada petahana dan tokoh-tokoh lain, yang sebelumnya juga mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto itu.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

“Ini ‘kan keputusan DPP dalam rapat kita, di mana kita meyakini kalau ZIYAP lah yang bisa memenuhi harapan rakyat Kaltara,” lanjut.

“Dan saya harap Irianto bisa paham lah dan jangan sakit hati dan tetap bisa bersilahturahmi dengan kita di sini,” pungkasnya.

Ibnu Saud berharap, dalam Pemilu nanti, semua Paslon bisa bersaing dalam adu gagasan dan tidak saling menjatuhkan. “Saya rasa semua pasti paham dan mengerti dengan keputusan Gerindra dan ayo kita adu gagasan dan tidak mengumbar kebencian, karena kita semua tetap saudara,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Tinjau Kondisi dan Fasilitas Pantai Ratu Intan

 

Reporter : Osarade
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *