Pulang dari Batam, Warga Tarakan Positif Covid-19, Total Sudah 112 Kasus

TARAKAN – Kasus konfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Hari ini terjadi penambahan satu kasus baru, yang merupakan pelaku perjalanan dari Batam dan dinyatakan positif Covid-19 saat melakukan uji SWAB, Rabu 19 Agustus 2020.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes melalui press release di Dinas Kesehatan Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2012 votes

“Pasien positif baru merupakan pelaku perjalanan dari Batam, saat ke Tarakan pada Senin (17/8/2020) lalu, Ia mengalami gejala dan segera memeriksakan diri di rumah sakit,” ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :  Pj Wali Kota akan Evaluasi Tarif Masuk Pantai Ratu Intan

“Pasien mengalami keluhan demam, batuk, dan pilek. Sempat menjadi suspek, saat diperiksa melalui SWAB akhirnya dinyatakan positif Covid-19 dan segera di isolasi,” jelasnya.

Penambahan kasus konfirmasi Covid-19, pada hari ini yaitu COVID 12, berinisial ER (laki-laki, 42 tahun) Kelurahan Juata Kerikil, RT. 11. Sehingga, jumlah kumulatif Kasus Konfirmasi menjadi sebanyak 112 orang.

Baca Juga :  Atasi Masalah Lingkungan, Pj Wali Kota Tarakan Upayakan Penanganan Sampah 

Selain penambahan kasus, bertambah 1 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, yaitu COVID 92, DBA (Perempuan, 21 Th) Kel Karang Rejo RT. 01. Sehingga, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 89 orang.

“Pasien positif lainnya masih menunggu hasil follow up SWAB yang dilakukan dengan mesin PCR di RSUKT dan RSUD, namun karena terbatas, beberapa sampel juga dikirim ke BBLK Surabaya,” terangnya.

Baca Juga :  Momen Lebaran, 13 Ribu Penumpang Padati Pelabuhan Malundung 

Selain itu, Jumlah Kasus Suspek yang dipantau saat ini sebanyak 50 orang, jumlah seluruh Kontak Erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 171 orang

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *