Yansen TP: RT Bersih Gerbang Awal Generasi Sehat

MALINAU – Sadar kalau tahun 2020 ini akan menjadi tahun terakhirnya sebagai Bupati Kabupaten Malinau. Dr. Yansen TP M. Si, terus mengingatkan masyarakatnya untuk bisa menjaga program bulan bhakti RT bersih.

Pasalnya, menurut bupati Malinau 2 periode itu, bulan bhakti RT bersih bukanlah sekedar untuk menjaga kebersihan lingkungan saja. Melainkan gerbang untuk perubahan generasi Malinau untu melangkah semakin baik lagi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1560 votes

“Kita pasti berharap memiliki generasi yang baik, cerdas, kreatif dan inovatif. Tapi bagaimana kita bisa memiliki generasi itu kalau lingkungan hidupnya tidak bersih dan inilah intisari dari program bulan bhakti RT bersih ini,” kata Bupati yang akran disapa Yansen TP itu.

Tak hanya itu ia juga menjelaskan mengenai program tersebut agar masyarakat Malinau bisa memahami pentingnya program RT bersih. Dimana, kalau program itu lah yang menjadi suksesor pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sehat dalam artian orangnya, lingkungannya dan makanannya,” lanjutnya.

“Dan karena penerapan itu, kita berhasil mencegah corona, karena kita tidak memiliki daya tahan tubuh yang lemah, karena sudah menjalankan pola hidup sehat RT bersih,” ungkapnya.

Meski tahun ini, merupakan tahun terakhirnya sebagai Bupati yang mencetuskan program itu. Namun Yansen TP berharap kalau program itu nantinya bisa dijaga dan dijalankan oleh masyarakat dengan semakin baik lagi dan disempurnakan oleh bupati yang akan menggantikan ia nantinya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *