oleh

Satker Itwasda Juara 1 Lomba Penerapan Protokol Kesehatan Polda Kaltara 

TANJUNG SELOR – Tiga satuan kerja (Satker) juara lomba penerapan protokol kesehatan yang digelar Polda Kaltara. Di antaranya Satker Itwasda yang menyabet juara 1, Satker Ditlantas yang meraih juara 2 dan juara 3 Satker Bidpropam.

Untuk diketahui, lomba protokol kesehatan antar Satker Polda Kaltara ini digelar setiap bulan dengan penilaian setiap tanggal 17. Dengan tujuan untuk penerapan hidup bersih dan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di tubuh Polri, khususnya Polda Kaltara.

Baca Juga: Semangat HUT RI Ke-75, Polda Kaltara juga Gelar Lomba Protokol Kesehatan antar Satker

Dalam lomba tersebut yang menjadi parameter adalah pemakaian masker di tempat kerja, pengecekan suhu tubuh saat masuk satker, ada penataan tempat duduk agar jaraknya tidak terlalu dekat, ada penyemprotan desinfektan secara rutin.

Kemudian juga adanya petunjuk arah keluar masuk satker agar tidak bersentuhan, adanya fasilitas cuci tangan di satker, adanya anggota satker peduli dengan protokol kesehatan yaitu membawa handsanitizer mandiri, dan adanya SOP di satker tentang protokol kesehatan.

Pemenang lomba pun diberikan penghargaan yang disampaikan langsung Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Indrajit SH, Selasa 18 Agustus 2020 pukul 10.00 Wita, pada acara coffee morning di Ruang Lensa Polda. Tiga satker yang keluar sebagai juara ini mendapat penilaian terbaik dalam lomba.

“Kepada masing-masing satker Polda Kaltara agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, utamanya saat bertugas dan menjadi kebiasaan baru,” pesan Kapolda melalui Plt. Kabid Humas AKBP Budi Rachmat, S.IK, M.Si.(*)

 

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed