oleh

Ibrahim Ali Apresiasi Pengibaran Bendera oleh Para Pemuda di Gunung Rian

TANA TIDUNG – Ada yang berbeda dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 di Tana Tidung. Sejumlah pemuda bersama beberapa anggota pramuka, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Rian, dengan ketinggian 700 meter dari permukaan laut.

Mereka menggunakan pakaian adat dan menyiarkan secara langsung prosesi pengibaran bendera lewat media sosial facebook. Upacara tersebut adalah bentuk apresiasi dan penghormatan kepada seluruh pahlawan bangsa yang telah mengorbankan harta, waktu, bahkan nyawa demi kemerdekaan Indonesia.

Secara khusus, Ibrahim Ali menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemuda yang ambil bagian pada kegiatan itu. Menurutnya, hal tersebut punya makna mendalam. “Bagi saya, setiap kita, khususnya para pemuda, harus berani tampil, ikut berkontribusi dan berperan langsung dalam setiap kegiatan yang positif. Para pemuda adalah masa depan, ia adalah kekuatan yang harus dikelola dengan baik, sehingga bisa menjadi harapan, bukan sekedar ikut-ikutan,” terang Ketua DPRD Tana Tidung ini.

Tak hanya itu, Ibrahim Ali mengharapkan pada seluruh pemuda Tana Tidung agar tidak berhenti berkarya dan berpuas diri. “Tana Tidung punya banyak potensi, termasuk potensi wisata yang harus terus dipromosikan. Setiap masyarakat dan khususnya para pemuda hendaknya ikut berkontribusi dalam memajukan daerahnya masing-masing, dengan bahu membahu dan kerja sama, kita pasti akan menjadi daerah yang maju dan lebih sejahtera,” imbaunya.

“Saya percaya, Tana Tidung akan menjadi lebih baik berkat peran serta para pemuda dalam mengisi kemerdekaan. Setiap kegiatan yang positif pasti akan didukung oleh masyarakat, tinggal bagaimana pemerintah jeli dan berkomitmen secara serius untuk mewujudkannya,” tutupnya.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed