Semangat HUT RI Ke-75, Polda Kaltara juga Gelar Lomba Protokol Kesehatan antar Satker

TANJUNG SELOR – Sebelum melakukan penertiban masyarakat sesuai amanat Inpres Nomor 6 Tahun 2020, terkait peningkatan disiplin dan penegakan hukum (Gakkum) protokol kesehatan pencegahan covid-19, Polda Kaltara mulai menertibkan internalnya dulu, dengan melaksanakan lomba antar Satker Polda Kaltara tentang protokol kesehatan covid-19.

Perlombaan tersebut dengan kriteria, di antaranya pemakaian masker di tempat kerja, pengecekan suhu tubuh saat masuk satker, ada penataan tempat duduk agar jaraknya tidak terlalu dekat, ada penyemprotan desinfektan secara rutin.

Kemudian juga adanya petunjuk arah keluar masuk satker agar tidak bersentuhan, adanya fasilitas cuci tangan di satker, adanya anggota satker peduli dengan protokol kesehatan yaitu membawa handsanitizer mandiri, dan adanya SOP di satker tentang protokol kesehatan.

Baca Juga :  Reforma Agraria Upaya Tuntaskan Tumpang Tindih Lahan di Bulungan

Kegiatan lomba internal protokol kesehatan tersebut, Polda Kaltara pun mendapatkan apresiasi dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono pada saat video conference (vicon), Senin 17 alAgustus 2020 tadi siang.

“Lomba ini akan dilaksanakan penilaian per tanggal 17 tiap bulannya, agar Polri selalu disiplin sebelum mendisiplinkan masyarakat.
Bapak Wakapolri mengucapkan terima kasih atas inisiatif Polda Kaltara melaksanakan lomba protokol Kesehatan pencegahan covid-19 di internal poldanya,” terang Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Erwin Zadma melalui Plt. Kabid Humas Polda Kaltara, AKBP Budi Rachmat, S.IK, M.Si.

Baca Juga :  Sinergi Reforma Agraria di Bulungan Fokus Penataan Aset

“Bapak Wakapolri juga mengimbau agar lomba internal protokol kesehatan ini diikuti oleh Polda lainnya sampai ke tingkat polres dan polsek,” imbuh AKBP Budi Rachmat kepada benuanta.co.id.(*)

 

Sumber: Bid Humas Polda Kaltara
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *