Lagi, PMK Evakuasi Ular Piton Sepanjang 3 Meter di Pasir Putih yang Muntahkan Seekor Ayam

TARAKAN – Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kota Tarakan kembali mengevakusi seekor ular piton yang meneror warga di Pasir Putih, Gang Dahlia, dan sempat memangsa ayam milik warga setempat, Ahad (16/8/2030).

Kasi Ops PMK Kota Tarakan, Irwan menjelaskan, Fitri yang merupakan pemilik rumah melaporkan ular tersebut berada di atas pohon tepat di samping rumahnya dan langsung direspons cepat oleh PMK dengan mengerahkan 7 personel ke lokasi menggunakan armada comando fire.

“Setiba di lokasi kita persiapkan peralatan evakuasi ular jenis piton yang keberadaannya di atas pohon yang diperkirakan ketinggiannya sekitar 20 meter,” ujar Kasi Ops PMK Tarakan, Irwan kepada benuanta.co.id Senin (17/8/2020).

Baca Juga :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, ASN Pemkot Tarakan Tak Ada yang Mangkir

Dengan medan yang sulit tersebut, salah satu petugas yang hendak mengevakuasi ular tersebut bahkan sempat terjatuh, lantaran pijakan kaki ke dahan pohon itu patah. Namun beruntung personel yang sigap tersebut masih sempat meraih salah satu dahan pohon, dan sempat bergelantungan pada dahan itu.

“Dengan sigap personel saya melanjutkan memburu dan meraih ular tersebut selanjutnya diturunkan menggunakan tali,” katanya.

Bahkan saat proses menurunkan dari pohon, ular tersebut sempat memuntahkan seekor ayam yang sempat di mangsa oleh ular tersebut.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

“Sesampainya di lantai kemudian ular tersebut kita ukur, panjangnya sekitar 3 meter dengan diameter 10 cm. Usai melakukan evakuasi ular tersebut selanjutnya dilepaskan kembali ke habitatnya di hutan kota Pantai Amal,” tandasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *