Desa Bersih Narkotika, Harus Diperhatikan di Desa Binusan

NUNUKAN – Desa Binusan menjadi desa bersinar desa bersih narkotika, yang baru saja di launching oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nunukan.

hal itu disambut baik oleh Ketua kordinator adat Tidung Kabupaten Nunukan yakni H. Sura’i, berterimakasih kepada BNNP Kaltara dan BNNK Nunukan yang yang telah mencanangkan Desa Binusan sebagai desa bersinar bersih dari narkoba.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

“kami sebagai lembaga adat yang di sampingi oleh tokoh adat Tidung, maupun lembaga adat akan berupaya menerima pencanangan ini dengan sebaik-baiknya untuk menjadi tanggung jawab kami di masyarakat agar desa Binusan mampu ini dapat dipertahankan,” kata H.suar’i kepada benuanta.co.id, Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

lanjut dia, tokoh adat juga tidak bisa berbuat apa-apa jika tidak ada dukungan dari pemerintah baik itu masyarakat bahkan BNK sendiri. begitu juga sebaliknya sebaik apa pun visi misi sebuah pemerintahan jika tidak mendapatkan dukungan dari akar rumput dalam hal ini masyarakat bawah terutamanya adat maka hal itu akan sulit dilaksanakan.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

“kita akan bahu membahu, bergandengan tangan untuk menjaga status desa bersinar bersih tanpa narkoba di desa binusan ini,” jelasnya.

kabupaten Nunukan, memiliki 323 desa salah satunya Desa Binusan, juga meminta dukungan dari semua pihak baik itu dari masyarakat dan tanpa terkecuali untuk menjaga wilayah ini agar tidak adanya peredaran narkoba.

Baca Juga :  12 Kasus Karhutla Terjadi di Nunukan Selama 2 Bulan Terakhir

“kami dari adat lembaga adat Tidung dari kabupaten Nunukan akan melakukan musyarawah bermasa anak-anak muda dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Binusan ini, untuk bersama-sama melakukan pencegahan, dan kami juga akan undang BNNK Nunukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap buruk dan bahayanya narkoba. kami juga mengharapkan kepada pihak berwajib akan sering melakukan patroli di desa Binusan,” tutupnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *