oleh

110 Kasus Positif Covid-19 di Tarakan, Hari Ini Nambah 2 Kasus Baru Pelaku Perjalanan

TARAKAN – Kasus Covid-19 di Tarakan bertambah 2 kasus baru. Secara kumulatif 110 kasus tercatat di Tarakan.

88 orang telah sembuh sedangkan 22 orang masih menjalani perawatan. Hari ini ada tambahan 2 kasus baru merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tarakan dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes mengungkapkan, 2 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya.

Baca Juga :  Kebakaran Rumah di Gunung Belah, Api Mulai Melahap Bagian Atap

“Bertambah kasus konfirmasi 2 orang. Mereka pelaku perjalanan,” jelas dr. Devi dalam live zoom Ahad, 16 Agustus 2020 sekira pukul 10.00 Wita.

Pasien positif ada yang dirawat di RSU Kota Tarakan dan sebagian di RSUD Tarakan. Dan ada juga isolasi mandiri yang dipantau perusahaan dan puskesmas terdekat.

Kasus suspek saat ini sebanyak 49 kasus yang di pantau dan 149 kasus kontak erat. “Tidak ada kasus probabel yang dirawat di rumah sakit,” ujar dr. Devi.

Baca Juga :  Race Boat Dinilai Mengangkat Potensi Maritim dan Olahraga Rekreasi Kaltara

Gugus tugas mengimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19. “Tetap gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, terapkan PHBS, jangan sentuh fasilitas umum sebelum cuci tangan terutama pada mata, mulut dan hidung,” tutup dr. Devi.(*)

Reporter/Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *