Melihat Kondisi Kaltara, Yansen TP Terpanggil Kembali Mengabdi

MALINAU – Meski sempat mengatakan berniat tidak akan kembali berpolitik, namun Bupati Malinau Dr, Yansen TP M. Si, akhirnya mengakui kalau dirinya bakal ikut serta dalam pesta demokrasi 5 tahunan, sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), bersama Brigjen Pol. Drs. Zainal A Paliwang SH M.Hum.

Pasalnya dirinya sudah merasa cukup pengabdian sebagai Bupati Malinau selama 2 periode. Namun karena keadaan Kaltara yang dinilai semakin memprihatinkan, membuat tokoh literasi Kaltara ini mengurungkan niatnya dan kembali maju sebagai Cawagub.

“Saya kan sudah 2 periode jadi bupati, sebenarnya sudah cukup lah buat saya. Tapi karena keadaan Kaltara yang sepertinya membutuhkan hasil dari pada pemikiran saya dalam membangun Malinau, jadi saya akan ikut serta bersama pak Jenderal (Zainal Paliwang),” tuturnya.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

Untuk memuluskan langkahnya memimpin Kaltara bersama Zainal A Paliwang, Yansen TP mengaku sudah memiliki rekan koalisi Partai Politik (Parpol) selain Demokrat.

Namun, dirinya masih enggan mengungkapkan secara terbuka, karena dinamika politik Kaltara yang sangat cepat berubah.

“Kalau koalisi jelas ada dan saya sudah yakin dengan Parpol itu. Tapi kita lihat saja nanti setelah deklarasi resmi, pasti akan saya ungkapkan,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pertamina Tambah Kuota BBM dan LPG untuk Kebutuhan Ramadan hingga Lebaran

 

Reporter : Osarade

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *