Tutup Bulan Bakti RT Bersih, Yansen TP Bahagia Bercampur Sedih

MALINAU – Rasa bahagia, sedih, dan senang, campur aduk itu dirasakan oleh Bupati Malinau, Dr. Yansen TP M.Si saat menutup acara bulan bakti (Bulbak) RT bersih, di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Jumat 14 Agustus 2020 pagi tadi.

Bupati yang akrab disapa Yansen TP itu mengungkapkan rasa senang dan bahagianya karena program RT bersih cetusannya, telah berhasil berjalan dan masuk dalam Peraturan Daerah yang membuktikan kerja kerasnya sebagai seorang pemimpin tidak sia-sia.

“Dulu RT itu selalu dianggap sepele, tapi saat ini sejak ada Perda baru di Malinau, RT sudah menjadi bagian pemerintahan kita meski dalam lingkup kecil,” ungkap Yansen TP.

Meski sukses mencetuskan Perda RT dan merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang memiliki Perda itu, namun Yansen TP tidak dapat menyembunyikan rasa sedihnya karena merasa masih ada yang kurang dalam program tersebut.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

“Saya sadar keterbatasan saya memimpin ini, membuat saya tidak bisa selamanya menyempurnakan program ini,” lanjut.

“Jadi saya harap semua elemen masyarakat di sini, mau adat, RT dan desa bisa saling gotong royong untuk menyempurnakan program rakyat ini,” pungkasnya.

Bupati 2 periode itu juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran RT, desa dan elemen masyarakat Malinau yang telah membantunya dalam menjalankan program tersebut, hingga berdampak positif kepada masyarakat Malinau.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Saya ini hanya pencetus yang menjalankan tetap kalian semua dan saya berterima kasih sekali. Karena jika bukan jiwa membangun kalian, program ini bukanlah apa-apa selain hanya program di atas kertas saja,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *