Pangdam VI/Mulawarman Awali Kunjungan Kerja di Wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia

NUNUKAN – Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) melakukan kunjungan kerja di perbatasan negara RI-Malaysia wilayah Kodim 0911/Nunukan bersama Ibu Ketua Persit KCK PD VI/Mlw Endang Heri Wiranto beserta rombongan lainnya.

pada kesempatan itu kunjungannya di Kodim 0911/Nunukan dan Satgas Pamtas Yonif 623/BWU. Kunjungan pertama dilakukan di wilayah Pulau Sebatik yaitu di Pos Aji Kuning dengan mendatangi patok lama 03 dan sekaligus mendatangi Patok Baru PB.02 yang berjarak kurang lebih 30 meter dari patok lama.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1970 votes

Pangdam VI/Mulawarman beserta rombongan juga menuju ke Pos Aji Kuning Satgas Pamtas Yonif 623/BWU untuk meninjau pos tapal batas negara di Desa Aji Kuning, Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Baca Juga :  Lima Unit Motor Ikut Tenggelam Hanya Satu Dapat Dievakuasi

Pangdam VI/Mulawarman juga memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0911/Nunukan dan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dalam mengawali tugas sebagai Pangdam VI/Mulawarman ingin melihat langsung satuan penugasan yang berada di wilayah perbatasan negara RI-Malaysia.

“Substansi dari tugas pengamanan perbatasan adalah meyakinkan wilayah kedaulatan negara berada ditangan kita yaitu tidak ada patok yang bergeser dari tempatnya dan dalam kunjungan ini juga sekaligus saya ingin melihat pos-pos satuan pengamanan perbatasan terluar.” kata Wiranto, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

Disampaikan Wiranto, telah mendengar prestasi yang sudah diraih oleh Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dalam pengamanan pembawa tujuh kilogram sabu dan kegiatan lainnya yang membanggakan dan semoga dapat membawa satuan ini berangkat ke luar negeri bergabung dengan pasukan penjaga perdamaian PBB.

“Saya akan memberikan penegasan bahwa tugas pengamanan perbatasan sedikit berbeda dengan satuan penugasan lainnya karena tidak ada lawan yang sebenarnya melainkan adalah diri sendiri. Untuk itu saya berpesan jangan lupa dengan keluarga, selalu berkomunikasi dan manfaatkan waktu yang ada secara baik agar dapat meraih prestasi yang membanggakan,” tegasnya.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran Rawan Perlintasan PMI Ilegal di Nunukan

Dalam kunjungan kerja ke wilayah Nunukan, Pangdam VI/Mulawarman didampingi oleh Asintel Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Nyamin, S.I.P. beserta ibu, Asops Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Yudha Airlangga beserta ibu, Dandeniteldam VI/Mlw Letkol Inf Ferry Adianto, Kasmin Pangdam VI/Mlw Mayor Inf Eko Wahyono, Pabandya Renopsdam VI/Mlw Mayor Inf Bambang Prabujaya, ADC Pangdam VI/Mlw Serda Diko Aris SN, ADC Ibu Pangdam VI/Mlw Sertu (K) Lia Karlina, Kameraman Pendam VI/Mlw Serda Frengky Fanumbi, Putra Pangdam VI/Mlw Sdr. Adwin Hifdzurrahman dan Putri Pangdam VI/Mlw Sdri. Sarah Alayya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *