Tatanan Baru, Gugus Tugas Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Penyebaran Covid-19

NUNUKAN – Virus Corona atau yang dikenal dengan Covid-19, sat ini di lapangan sangat dinamis. karena penambahan pasien konfirmasi positif sangat mungkin terjadi, sebab pandemi belum berakhir.

Sedangkan aktifitas masyarakat sudah berjalan normal dan akses transportasi juga sudah terbuka.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Hal ini sangat berisiko ketika masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, padahal dengan mematuhi protokol kesehatan yang terbukti sangat efektif memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca Juga :  Arus Balik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Meningkat

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan Hasan Basri, S,IP, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Diantaranya penggunaan masker diluar rumah atau ketika berinteraksi dengan orang lain, Jaga Jarak 1 – 2 Meter dengan orang lain dan pola hidup bersih dengan selalu rajin mencuci tangan dengan air dan sabun ataupun penggunaan hand sanitizer yang berbahan baku alkohol.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran Rawan Perlintasan PMI Ilegal di Nunukan

“Untuk menjaga stamina dan kebugaran agar imunitas tetap terjaga kita juga harus selalu berolah raga secara rutin dan mengkonsumsi makanan yang bergizi setiap harinya,” kata Hasan, kepada benuanta.co.id, Kamis (13/8/2020).

penambahan Kasus di kabupaten Nunukan membuktikan bahwa masyarakat harus waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Apa lagi dengan penambahan 1 orang pasien konfirmasi pada Selasa pagi dan 2 orang pasien konfirmasi positif pada Selasa malam (11 Agustus 2020), saat ini jumlah komulatif pasien konfirmasi yang ada di Kabupaten Nunukan tercatat ada 50 orang. (*)

Baca Juga :  267 Pelanggaran Selama Ops Ketupat Kayan di Nunukan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *