oleh

Tatanan Baru, Gugus Tugas Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Penyebaran Covid-19

NUNUKAN – Virus Corona atau yang dikenal dengan Covid-19, sat ini di lapangan sangat dinamis. karena penambahan pasien konfirmasi positif sangat mungkin terjadi, sebab pandemi belum berakhir.

Sedangkan aktifitas masyarakat sudah berjalan normal dan akses transportasi juga sudah terbuka.

Hal ini sangat berisiko ketika masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, padahal dengan mematuhi protokol kesehatan yang terbukti sangat efektif memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca Juga :  RS Pratama Sebuku Diresmikan Ditarget Beroperasi Pekan Depan

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan Hasan Basri, S,IP, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan.

Diantaranya penggunaan masker diluar rumah atau ketika berinteraksi dengan orang lain, Jaga Jarak 1 – 2 Meter dengan orang lain dan pola hidup bersih dengan selalu rajin mencuci tangan dengan air dan sabun ataupun penggunaan hand sanitizer yang berbahan baku alkohol.

Baca Juga :  BPD KKSS Nunukan Dikukuhkan, Gubernur : Bantu Ketua dan Hidupkan Kegiatan di Tengah Masyarakat

“Untuk menjaga stamina dan kebugaran agar imunitas tetap terjaga kita juga harus selalu berolah raga secara rutin dan mengkonsumsi makanan yang bergizi setiap harinya,” kata Hasan, kepada benuanta.co.id, Kamis (13/8/2020).

penambahan Kasus di kabupaten Nunukan membuktikan bahwa masyarakat harus waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Apa lagi dengan penambahan 1 orang pasien konfirmasi pada Selasa pagi dan 2 orang pasien konfirmasi positif pada Selasa malam (11 Agustus 2020), saat ini jumlah komulatif pasien konfirmasi yang ada di Kabupaten Nunukan tercatat ada 50 orang. (*)

Baca Juga :  Berkah Maulid Nabi, Pedagang Pernak-Pernik di Nunukan Ramai Pembeli

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *