Operasi Patuh Kayan Malinau Nihil Laka Lantas

MALINAU – Menutup operasi patuh kayan tahun 2020, polres Malinau catatkan hasil yang lebih baik dari operasi patuh tahun sebelumnya.

Jika di tahun sebelumnya operasi patuh kayan mendapatkan 1 kejadian Kecelakaan (Laka) Lalu Lintas(Lantas). Maka di tahun ini tidak ditemukan hal serupa yang membuat jalan-jalan di kabupaten Malinau semakin aman.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1946 votes

“Di tahun lalu ada 1 kejadian Laka Lantas dan alhamdulilah di tahun ini nihil,” Kata Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha melalui Kasat Lantas Polres Malinau, IPTU Yudi Pribadi SH.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Meski demikian, namun bukan berarti operasi patuh kayan tahun ini terjadi tanpa pelanggaran. Pasalnya, dari catatan Satlantas Polres Malinau, tahun ini pihaknya mendapatkan ratusan pelanggaran yang terjadi.

“Tahun lalu tidak ada pandemik, sedangkan tahun ini operasi kita juga berhubungan dengan taat protokol kesehatan, jadi teguran tidak hanya dari pelanggaran lalu lintas saja,” kata Kasat Lantas.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

“Total ada 200 lebih teguran yang kita berikan baik berupa pelanggaran lalu lintas, maupun tak taat protokol kesehatan dan ada 4 tilang yang kita lalukan,” ungkapnya.

Meski tindak penilangan tahun ini hanya sedikit, namun bukan berarti hal itu dilakukan tanpa alasan.

IPTU Yudi Pribadi menjelaskan, untuk operasi patuh kayan tahun 2020, pihaknya tidak bisa melakukan asal tilang, mengingat kondisi warga Malinau yang masih kesulitan karena dampak pandemik Covid-19.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

“Jangankan bayar denda tilang untuk makan aja mungkin masih sulit. Jadi yang kita tilang itu untuk pelanggar yang sudah terlewat batas melanggar aturan lalu lintas,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *