oleh

Kasus Positif Covid-19 Bertambah Lagi, Sepasang Suami Istri Terjangkit

TARAKAN – Kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 2 orang, salah satu pasien merupakan istri dari konfirmasi positif sebelumnya, Kamis 13 Agustus 2020.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M. Kes melalui press release di Dinas Kesehatan Tarakan.

“Bertambah 2 kasus konfirmasi, yaitu COVID 94, berinisial M (Perempuan, 60 Th) Kel. Karang Anyar RT 26 dan COVID 95, berinisial KSB (Laki-Laki, 45 Th) Kel. Sebengkok RT 8,” ujarnya kepada awak media, Kamis (13/8/2020)

Baca Juga :  Dalami Kasus Vaksin Berbayar, Polisi Periksa 4 Saksi

Untuk diketahui, pasien COVID 94 merupakan pasien yang tertular akibat transmisi lokal dari suaminya, yaitu COVID 93, SS (laki-Laki, 64 Th) Kel. Karang Anyar RT. 26. Sedangkan COVID 95 merupakan pelaku perjalanan.

“Telah dilakukan tracing kasus kepada keluarga COVID 93 dan COVID 94, seluruh keluarga untuk sementara melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tegaskan Naik Banding Soal HGB THM

“Saat ini, jumlah kumulatif Kasus Konfirmasi sebanyak 95 orang dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 88 orang,” terangnya.

Selain itu, Jumlah Kasus Suspek yang dipantau saat ini sebanyak 41 orang. Jumlah seluruh Kontak Erat yang sedang dipantau saat ini sebanyak 81 orang dan jumlah specimen yang menunggu hasil sebanyak 172 unit.

Tidak ada kasus probabel yang di rawat dirumah sakit. Kasus Probable yaitu kasus suspek dengan ISPA Berat/ARDS/meninggal dengan gambaran klinis yang menyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboraturium RT-PCR.

Baca Juga :  Pendataan Anak Yatim Akibat Corona di Tarakan Mulai Dikerjakan

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga Kasus Suspek, Kasus Probable, Kontak Erat dan Kasus Konfirmasi. Mari kita bantu mereka semampu kita,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed