Kantor UPT Pasar Tenguyun Diserang Lebah, PMK Tarakan Gerak Cepat Evakuasi

TARAKAN – Tim Fire Rescue Kota Tarakan kembali mengevakuasi lebah yang akan membuat sarang di salah satu pohon di Pasar Tenguyun, Kelurahan Pamusian, Ahad (10/8/2020) sekira pukul 23.45 Wita.

“Kita menerima laporan melalui call center Tarakan 112, bahwa di ruko UPT Pasar Tenguyun yang dilaporkan oleh petugas satpam Pasar Tenguyun atas nama Ali bahwa adanya lebah berterbangan dan akan membuat sarang di salah satu pohon dan sangat meresahkan para petugas satpam dan para pelaku usaha di Pasar Tenguyun,” ujar Kasi Ops PMK Kota Tarakan, Irwan kepada benuanta.co.id, Kamis (13/8/2020).

Mendapat laporan tersebut, PMK langsung bergegas ke lokasi beradanya lebah yang dimaksud dengan menurunkan 10 personel Fire Rescue. Pasalnya lebah tersebut berterbangan di Kantor UPT Pasar Tenguyun dan mengganggu warga.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Bakal Ikut Kelola Wisata Rumah Adat Baloy Mayo

“Untuk mengevakuasi lebah tersebut selama 1 jam dapat terlaksana dengan aman dan lancar, petugas evakuasi berjumlah 10 orang dengan armada comanndo hilux dan armada grace (mobil crane), tanpa kendala yang signifikan. Kami kembali mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian hutan dan alam,” tutupnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *