BI Mengajar dan Bagikan Paket Sembako dalam Rangkaian Peringatan HUT BI ke-67 dan HUT RI ke-75

TARAKAN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPwBI Prov Kaltara) mengadakan kegiatan Bank Indonesia Mengajar (BI Mengajar) yang menghadirkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, Yufrizal, selaku narasumber utama dan dihadiri oleh lebih dari 500 peserta yang terdiri dari Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT) dan Universitas Kalimantan Utara (UNIKALTAR) pada Kamis, 13 Agustus 2020.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia dalam rangkaian peringatan HUT BI ke-67 yang bertema “Sinergi membangun BI Digital dan Indonesia Maju” dan HUT RI ke-75 yang bertema “Indonesia Maju”.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata Bank Indonesia dalam peningkatan literasi ekonomi dan kebanksentralan melalui kegiatan pengajaran. Selain itu BI Mengajar juga menjadi sarana komunikasi kebijakan yang dikemas dalam materi edukatif dan menarik sehingga mudah dipahami oleh peserta.

Baca Juga :  Gubernur Optimis Realisasi Penggunaan Anggaran Tahun 2024 Lebih Baik dari Sebelumnya 

“Sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan sejalan dengan protokol social distancing pandemi Covid-19 maka Program BI Mengajar pada tahun ini dilakukan dengan metode distance learning,” ungkap Kepada Bank Indonesia Kaltara, Yufrizal.

Materi yang disampaikan pada program tersebut meliputi Kebanksentralan, Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Stabilitas Sistem Keuangan. Program BI Mengajar 2020 mengusung tema “Peran Bank Indonesia Sebagai Bank Sentral Dalam Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Untuk Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Dua OPD Pemprov Kaltara Paling Produktif Tahun Ini

Tema merupakan penguatan penyelarasan visi Bank Indonesia 2025 yaitu “Menjadi Bank Sentral terdepan yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan terbaik di antara emerging markets untuk Indonesia Maju”.

Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT BI dan HUT RI, pada tanggal 6 Agustus 2020, KPwBI Prov. Kalimantan Utara juga memberikan bantuan 370 paket sembako yang disalurkan kepada tenaga outsourcing sebanyak 55 paket, 300 paket untuk masyarakat umum yang penghasilannya dibawah UMK dan 15 paket untuk veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran RI (LVRI) Kota Tarakan.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Pegawai Bank Indonesia kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kosim, salah satu anggota LVRI Kota Tarakan, menyatakan “kami mewakili anggota LVRI mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh KPwBI Prov. Kaltara ditengah pandemi Covid-19 ini. Kami juga mengapresiasi kepedulian BI sebagai bentuk penghargaan bagi Veteran yang ada di Kota Tarakan ini,” tuturnya.(*)

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *