oleh

Buku “Tentang Laura” Bercerita tentang Perjalanan Hidup, Laura: Tidak Ada yang Saya Tutup-tutupi

NUNUKAN – Buku perdana Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, yang berjudul “Tentang Laura” dengan 167 halaman, diluncurkan tepat di hari kelahirannya, 10 Agustus 2020, dan genap usianya yang ke 35 tahun.

Buku yang berjudul Tentang Laura ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang Asmin Laura Hafid, sejak saat masih kanak-kanak, masa-masa sekolah, membina rumah tangga, hingga perjalanan kariernya sampai saat ini menjadi Bupati Nunukan.

Dalam buku yang berisi 8 bab itu, Laura juga membagikan pengalamannya saat dirinya terpuruk, merasa dijauhi oleh teman-temannya usai dinyatakan kalah dalam Pilkada tahun 2011 lalu.

Dalam peluncuran bukunya, Hj. Asmin Laura Hafid didampingi sang suami H. Andi Akbar M Djuarzah, dan ketiga putra-putrinya, yakni Andi Kaulika Bebie Azzahra Akbar, Andi Achmad Almoesa Akbar, dan Andi Azizh Adeeva Akbar.

Saat peluncuran buku itu, Laura menyampaikan bahwa keinginannya untuk menulis buku sebetulnya sudah terpendam sejak lama. Namun keinginan itu, katanya, baru bisa diwujudkan saat terjadi pandemi covid-19.

Baca Juga :  Perayaan Paskah, Gereja di Nunukan Dapat Pengamanan Maksimal

“Karena ada pandemi covid-19 kita lebih banyak berada di rumah, sehingga kesempatan itu saya manfaatkan untuk menulis buku, apalagi keluarga juga selalu memberikan support,” kata Laura, Rabu (12/8/2020).

Lewat buku autobiografinya, Laura berharap masyarakat dapat lebih mengenal tentang sosoknya secara apa adanya.

“Tidak ada yang saya tutup-tutupi dalam buku ini, saya berusaha menuangkan semuanya dalam tulisan se-alamiah mungkin agar masyarakat dapat lebih mengenali pribadi saya, gagasan maupun pikiran-pikiran saya,” ujarnya.

Sementara itu, sang suami yang saat ini menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara mengaku bangga karena istrinya memiliki keberanian untuk meluncurkan sebuah buku autobiograpi.

“Selama ini saya selalu support apa yang menjadi cita-cita dan keinginannya. Dan saya merasa sangat bangga karena akhirnya ia berani menuliskanya dalam sebuah buku,” kata Abe, panggilan akrabnya.

Baca Juga :  Besok 1.173 Dosis Vaksin Sinovac Dijadwalkan Tiba di Nunukan

Dalam acara peluncuran buku tersebut, para partisipan aplikasi zoom juga diberi kesempatan menyapa dan bertanya langsung kepada orang nomor satu di Kabupaten Nunukan itu.

Ada yang menarik, dan ini menjadi kejutan tersendiri, karena di antara para partisipan yang hadir, ternyata ada Artis Ibukota Chika Jessica. Artis cantik ini bahkan bisa langsung menyapa Laura.

“Halo ibu, saya tahu ada peluncuran buku ini karena ramai sekali dibahas di medsos, karena penasaran saya pun mencoba untuk ikut. Saya bangga sekali karena ibu di usianya yang masih muda sudah sukses, punya suami ganteng dan anak-anak yang menyenangkan. Kalau boleh tahu apa sih bu resepnya,” kata Chika.

Laura yang merasa surprise dengan kehadiran Chika Jessica mengaku bahwa apa yang sudah diraihnya merupakan anugerah dari Allah SWT yang akan selalu disyukurinya.

Selain Chika Jessica, beberapa partisipan juga mendapat kesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan Laura, di antaranya Joned dari Komunitas Yuk Menulis, Ketua PGRI Kabupaten Nunukan Abdul Wahid, Dosen Poltek Nunukan Bahrul Ulum, Tokoh Pemuda Kecamatan Tulin Onsoi Andi Palmal.

Baca Juga :  Nunukan Dinyatakan Sebagai Daerah Transmisi Lokal

Joned yang kebetulan juga sangat hobi menulis kepada Laura menyampaikan rasa bangganya karena di tengah kesibukannya yang luar biasa sebagai kepala daerah, Laura masih bisa menulis sebuah buku.

“Bagi saya ini luar biasa, dan ini ibarat bensin akan mengobarkan semangat kami untuk meningkatkan budaya literasi di tengah masyarakat,” kata Joned.

Sementara Ketua PGRI Abdul Wahid menyampaikan bahwa menulis adalah mengabadikan diri. “Orang boleh mati jasadnya, namun nilai dan karyanya dalam bentuk tulisan apalagi buku akan selalu hidup dan dikenang,” kata Wahid.

Di penghujung acara, Laura pun mendapat kejutan tumpeng dan kue ulang tahun dari para kerabatnya. (*)

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed