Berantas Narkoba, Binusan Jadi Desa Bersinar Kedua di Nunukan

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten (Pembak) Nunukan mendukung Desa Binusan menjadi Desa Bersinar (Bersih Narkoba). Hal itu dikatakan Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus S.IP, saat menghadiri launching desa bersinar di Desa Binusan, kabupaten Nunukan, Rabu 12 Agustus 2020, di halaman rumah Adat Binusan.

Dikatakan Serfianus, pemkab sangat mendukung langkah-langkah yang diambil oleh BNNP Kaltara, dan BNN Nunukan yang telah membentuk Desa Bersinar di Desa Binusan. Ini merupakan desa bersinar kedua di Kabupaten Nunukan, yang mana sebelumnya desa di pulau Sebatik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2050 votes

“Tidak hanya di Nunukan dan Sebatik saja, kita juga nantinya akan membentuk Desa Bersinar di wilayah tiga, hal ini sudah saya bincang-bincang dengan kepala BNNK Nunukan. Ini dalam rangka kita perang dalam melawan peredaran narkoba, dan kita harus menyadarkan masyarakat agar tidak mengonsumsi barang haram tersebut,” kata Serfianus kepada benuanta.co.id, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga :  Penetapan Tersangka Korupsi Dana Covid RSUD Nunukan Menunggu Perhitungan BPKP Kaltara 

Lanjut dia, pemerintah daerah mendukung langkah-langkah yang dilakukan BNN dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah perbatasan ini. Pemerintah Kabupaten Nunukan juga terus melakukan berbagai upaya untuk dalam meminimalisir penyalahgunaan narkotika di tengah-tengah masyarakat.

Yakni dengan bekerjasama dengan segenap unsur forkopimda serta instansi berwenang dalam penanganan penyalahgunaan narkotika. Juga bersinergi dan bergandengan tangan untuk melakukan langkah-langkah preventif, sehingga mempersempit dan menekan peredaran serta penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Basarnas Tarakan Perkuat Pos SAR Nunukan dengan Alutsista Baru

Dengan diresmikannya Desa Binusan sebagai desa bersih narkoba, maka akan dapat mendukung dan membantu masyarakat desa binusan, terhindar dari peredaran narkotika. Desa Binusan adalah desa yang memiliki potensi sumber daya alam, budaya, dan SDM yang baik. Pemerintah daerah menaruh harapan besar Desa Binusan ini dapat terus berkembang dengan maksimal yang dikelola oleh sumber daya manusia yang mumpuni dan berkualitas yang terbebas dari penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga :  Interkoneksi Enam Unit Mesin Pembangkit Baru, PLN Nunukan Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada kepada kepala desa dan jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan pemudi Desa Binusan, serta seluruh lapisan masyarakat untuk dapat turut pro aktif dan mendukung segala program yang dilakukan dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

Segala program yang dijalankan tidak akan dapat berhasil dengan baik bila tidak didukung oleh semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu harus bersama-sama semua untuk terus meningkatkan komitmen dalam pemberantasan narkotika. (*)

 

reporter:  Darmawan

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *