75 Bendera Merah Putih Di Kibarkan Sepanjang Tepi Laut Sei Ular

NUNUKAN – Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Sei Kaca melaksanakan kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih bersama motoris speed dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Pertigaan Ujung Sei Ular, Desa Sekaduyan Taka, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania., S.I.P., M. Si, berbeda dengan pemasangan bendera merah putih pada umumnya di depan rumah, sepanjang bahu jalan, perkantoran, sekolahan. Kali ini Bendera Merah Putih dipasang di hutan bakau tepi laut.

Seperti yang dilakukan oleh Danpos Sei Kaca Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Sertu Nikson beserta enam orang anggotanya mengajak tujuh motoris speed dalam pemasangan Bendera Merah Putih di hutan bakau sepanjang tepi laut pertigaan ujung Sei Ular.

Baca Juga :  Listrik Padam di Nunukan Disebabkan Monyet

Sebanyak 75 Bendera Merah Putih di pasang pada ranting-ranting pohon bakau. Kegiatan ini selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, juga mengajak masyarakat untuk menghayati pentingnya arti kemerdekaan sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air,” ungkap Dansatgas Letkol Inf Yordania.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk warga perbatasan dapat memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, sehingga bisa mengisi kemerdekaan tersebut dengan karya nyata dan kreatifitas yang positif dalam membangun bangsa,” katanya, kepada benuanta.co.id. (*)

Baca Juga :  Jalan Lingkar Penghubung 5 Kecamatan di Krayan Rampung Bulan Ini

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *