Positif COVID-19 di Kaltim Bertambah 53 Orang

Samarinda – Kasus COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur belum menunjukan grafik penurunan, berdasarkan update Dinas Kesehatan wilayah setempat, Minggu (9/8) masih ada penambahan sebanyak 53 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 .

Juru bicara satgas COVID-19 Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak mengatakan, akumulatif kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Kaltim sudah mencapai 1.887 kasus.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1589 votes

“Tambahan 53 kasus positif tersebar di kota Balikpapan 25 kasus, Paser 6 kasus, Kutai Timur 4 kasus, kota Samarinda 5 kasus, Kutai Kartanegara 12 kasus, dan Kota Bontang ada 1 kasus,” beber Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual kepada awak media.

Baca Juga :  Setelah Melahirkan, Penting Cek Kekuatan Otot Dasar Panggul

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu menyebutkan, pada hari ini ada sebanyak 373 kasus suspek COVID-19 yang diperiksa di laboratorium, sehingga total kasus suspek menjadi 12.142 kasus.

Andi Muhammad Ishak juga menginformasikan adanya tambahan pasien sembuh sebanyak 15 orang yang tersebar di Balikpapan 12 orang dan tiga lainnya di wilayah Kutai Kartarnegara.

Baca Juga :  Dokter: Tidur yang Baik Hanya Memerlukan Waktu Awal 5-15 Menit

“Sehingga, pasien sembuh dari Covid-19 di Kalimantan Timur sampai hari ini ada 1.180 kasus,” terang Andi.

Andi juga menyebut jumlah pasien meninggal juga bertambah tiga orang dan ketiganya berasal dari wilayah Kota Balikpapan.

Hingga saat ini jumlah keseluruhan kasus meninggal COVID-19 di Kaltim sudah mencapai 50 orang, sementara yang masih menjalani perawatan menjadi 656 orang.

Baca Juga :  Setelah Melahirkan, Penting Cek Kekuatan Otot Dasar Panggul

“Penting untuk kita, menjaga keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan secara patuh, dan konsisten, karena hampir setiap hari selalu ada update terkait kasus kematian,” ujar Andi Muhammad Ishak.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *