Cinta NKRI Sangat Ditanamkan di Malinau

MALINAU – Sampaikan salam Perpisahan kepada Dandim 0910/Malinau Letkot Inf Nopid Arif S. Sos M. Han yang akan berpindah tugas. Bupati Malinau Drs. Yansen TP M. Si sampaikan pesan kepada Dandim 0910/Malinau yang baru Letkol Inf Safwan Nizar S. Sos, untuk tidak terlalu mengkhawatirkan hal yang berkaitan dengan NKRI selama bertugas di Kab. Malinau.

Meskipun Kab. Malinau merupakan Kabupaten dengan wilayah terluas di Provinsi Kalimantan Utara(Kaltara), yang berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga, namun berkat kuatnya rasa Nasionalis warga Malinau membuat Malinau selalu aman dari terpaan isu perpecahan.

“Di Daerah lain munkin isu rasis, SARA hingga PKI bisa saja mendoktrin masyarakat. Tapi itu tidak akan berlaku di Malinau,” Kata bupati 2 periode itu.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Bupati yang akrab di sapa Yansen TP juga menggungkapkan mengenai besarnya persatuan yanh ada di Kab. Malinau dan menyebut Malinau sebagai Indonesia kecil, karena telah memenuhi segala aspek persatuan yang ada di Indonesia.

“Dari Jajaran OPD TNI,Kepolisian,kejaksaan hingga Pengadilan disini semuanya bersatu untuk untuk membentuk karakter kenegaraan warga Malinau,” ungkapnya lagi.

“Sehingga kita dapat memperlihatkan kalau ini lah NKRI. Kita tinggal di Malinau dengan berbeda Suku,ras, budaya dan kepercayaan, tapi tetap satu untuk Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Tak hanya itu ia pun menambahkan kalau NKRI sangat ditanamkan kepada warga Malinau, agar tidak terpecah-belah dalam membangun bangsa.

“Tidak ada yang bisa bekerja sendiri dan ini kita inginkan, kita berbeda tapi bersatu untuk NKRI,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *