oleh

WOW! Sabu 200 Kg Diselundupkan Lewat Kaltara Diamankan Polda Kalsel

TARAKAN – Polda Metro Jaya bersama Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mengamankan 200 kilogram sabu bersama 2 tersangka, Kamis 6 Agustus 2020. Sabu ratusan kilogram yang dikemas dalam 10 karung yang dalam setiap karungnya berisi sekitar 20 kilogram (Kg) tersebut diselundupkan dari Malaysia melalui Provinsi Kaltara.

Diungkapkan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta, pengungkapan sabu 200 kg ini berawal dari pengembangan kasus Narkoba 11 Maret 2020. Di mana Polda Kalsel berhasil mengungkap 208 Kg sabu.

Dari tangkapan sabu sebanyak 208 kg tersebut, Polda Kalsel melapor ke Kapolri dan Bareskrim, yang kemudian dibentuk Satgas khusus untuk mengungkap jaringan antar negara yang memasukan sabu yang diduga dari Malaysia itu.

“Kemudian tim bekerja kurang lebih hampir 1 bulan. Diawali 8 Juli kami mendapat informai akan ada barang masuk melalui Kaltara. Kemudian kami berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan berhasil mengidentifikasi barang masuk 4 pada Agustus 2020. Kemudian pada 4 Agustus tersebut tim berhasil menangkap 2 orang. Saat didalami keduanya mengaku barang tersebut akan dikirim ke Banjarmasin,” ungkap Kapolda Kalsel dalam keterangan rilis di hadapan media.

Kemudian 2 hari berselang, tepatnya 6 Agustus, tim Satgas berhasil menangkap lagi 2 orang dengan barang bukti yang disita 200 kg sabu hari ini.

“Untuk kepastiannya (jumlah sabu, Red.) tim akan membawa ke kantor dan akan dilakukan penimbangan yang disaksikan oleh tim gabungan,” jelas Kapolda Kalsel.

Berikutnya, Polda Kalsel akan terus bekerja sama dengan tim gabungan untuk mengungkap jaringan sabu lainnya. “Sekali lagi kami dari Polda Kalsel akan bekerja sama dengan semua pihak, sehingga narkoba yang menjadi ancaman bangsa ini bisa diberantas,” tegas Irjen Pol. Nico Afinta.(*)

 

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Sabu 200 kg dari malaysia masuk kaltara lolos baru ketangkap di kalsel, utk polda kaltara harap ditingkatkan kinerjanya, jangan mau di suap

News Feed