oleh

Pucuk Pimpinan Kodim 0910/Malinau Berganti, Kini Dijabat Letkol Inf. Sofwan Nizar

TANJUNG SELOR – Pucuk pimpinan Kodim 0910/Malinau berganti. Sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Nopid Arif,S.Sos.,M.Han, kini diserah terimakan kepada Letkol Inf. Sofwan Nizar S.Sos. Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Suratno, S.I.P Danrem 092/Maharajalila di Korem 092/Mrl Jalan Gelatik, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, pada hari Rabu 5 Agustus 2020.

Hadir dalam kegiatan itu, antara lain Kolonel Inf Ketut Gede Wetan Pastia Kasrem 092/Mrl, Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P Dandim 0903/Tsr, Para Kasi Korem 092/Mrl, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro Danbrigif 24/BC.

“Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan Korem 092/Maharajalila seperti yang baru saja dilaksanakan saat ini, pada dasarnya merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan,” ungkap Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno kepada benuanta.co.id, kemarin.

Dia melanjutkan, sertijab ini juga sebagai bentuk pemantapan manajemen organisasi. Serta pembinaan karier agar dapat mengembangkan profesionalisme prajurit dan melaksanakan tugas pokok satuan dengan maksimal.

“Melihat perkembangan lingkungan yang strategis saat ini khususnya di wilayah Korem 092/Maharajalila perlu saya sampaikan hal yang perlu menjadi pedoman untuk kedepan agar seluruh Satuan di bawah Korem 092/Maharajalila dapat melaksanakan tugas pokok sesuai harapan pimpinan,” ujarnya.

Selaku Komandan Korem 092/Mrl dan pribadi, Suratno mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf. Nopid Arif beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pada jabatan Dandim 0910/Malinau.

“Semoga segala pengalaman yang diperoleh selama ini, akan menjadi bekal yang bermanfaat untuk melanjutkan pengabdian di tempat tugas dan jabatan yang baru. Demikian pula kepada istri yang telah mendampingi suami dan membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVII Kodim 0910/Mln,” paparnya.

Suratno juga memberikan mandat kepada Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos, beserta istri yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AD, untuk memangku jabatan Komandan Kodim 0910/Mln serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVII Kodim 0910/Mln.

“Dengan berbagai pengalaman penugasan sebelumnya, saya yakin dan percaya, pejabat batj akan mampu mengemban jabatan ini dengan baik,” jelasnya.

Sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.
“Untuk itu saya ucapkan selamat bertugas,” pungkasnya. (*)

 

Reporter: Heri Muliadi
Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed