Belum Ada Shelter, Anjing Galak Resahkan Warga Dijinakkan PMK

TARAKAN – Kerap meresahkan warga, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kota Tarakan tangkap anjing galak yang berkeliaran di wilayah Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Rabu (5/8/2020) pukul 22.45 malam.

Kasi Ops PMK Kota Tarakan, Irwan mengatakan, untuk mengevakuasi anjing liar tersebut Tim Fire Rescue menurunkan 10 personel dan dibagi menjadi 3 kelompok dengan masing-masing peran. Mulai dari mencari sekaligus menghalau hewan tersebut, hingga mengarahkan ke arah jebakan yang telah disediakan.

“Kita menerima laporan dari Ibu Ketua RT 23 Selumit Pantai ini bahwa ada beberapa ekor anjing galak yang berkeliaran di wilayah mereka. Kita berhasil amankan satu ekor anjing tersebut dan kegiatan ini selesai pukul 01.00 malam,” ujar Irwan kepada benuanta.co.id, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga :  Tak Bisa Pasang PJU di Depan Landasan, Pemkot Usahakan Cari Jalan Keluar 

Rencananya, kata Irwan, selain anjing, hewan liar lain yang membuat resah warga di lokasi lain juga bakal ditindak mereka. “Kera-kera liar yang sudah meresahkan warga juga akan kita lanjutkan pencarian, karena sudah ada melukai anak-anak juga,” katanya.

Sementara dari hasil evakuasi anjing liar tersebut, Irwan menyebut, personel PMK akan mengadopsi untuk kembali dijinakkan. Sebab PMK atau dinas terkait lainnya di Kota Tarakan belum memiliki shelter khusus untuk hewan liar sejenis yang diamankan petugas ini.

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Dispensasi Pengurusan SIM Mati saat Libur Lebaran

“Belum ada (shelter), sementara anjingnya dipelihara kembali oleh anggota Damkar untuk dijinakkan kembali,” tukasnya.(*)

 

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *