oleh

Banyak yang Penasaran, Netizen Berburu Buku “Kaltara Rumah Kita” Karya Yansen TP

TARAKAN – Buku karya “Kaltara Rumah Kita” yang rencananya akan di-launching Sabtu sore, (08/08/2020) di aplikasi Zoom, Youtube, Facebook dan Streaming Newstara TV, ternyata belum beredar secara luas di Provinsi Kalimantan Utara. Namun, antusias sejumlah netizen terlihat yang terus bertanya-tanya di mana mendapatkan buku tersebut. Bahkan, dari kalangan anak muda menghubungi redaksi agar bisa mendapatkan buku tersebut.

Salah satu warga Selumit Kota Tarakan, Suriansah mengungkapkan niat dan keinginannya untuk mendapatkan buku “Kaltara Rumah Kita” karya Dr. Yansen TP, M.Si tersebut. Bahkan dirinya rela ingin menitipkan uang kepada tim redaksi.

Baca Juga: Yansen TP, Tokoh Literasi Kaltara Akan Launching Buku Kelimanya “KALTARA RUMAH KITA”

“Penasaran saya pak, saya pernah membaca buku pak Yansen ini yang judul soal pedesaan Gerderma, penuturannya pas gaya bahasa yang dipakai pun menurut saya bagus, teori-teori membangun dari desa ini pas untuk kita warga Kaltara,” ucap Suriansah Rabu pagi, (05/08/2020) melalui selulernya.

Senada, sejumlah Netizen di media sosial Facebook @FransHar_1SE pun mengutarakan keinginannya untuk mendapatkan buku karya Dr. Yansen TP M.Si tersebut, untuk menambah wawasan berpikir dan melihat perkembangan Kaltara.

“Sepertinya menarik, di mana dijual ya, ada nggak di Gramed (Salah satu toko buku, Red.), ntar saya cari dulu,” tulisnya.

Netizen lainnya, @Ramadhan mengungkapkan bahwa dari sampulnya sudah terlihat seru dan bagus, dan keinginannya untuk menjadikan buku “Kaltara Rumah Kita” sebagai bahan diskusi dan pemikiran bersama tim kerjanya dalam melihat perspektif berbeda pada masyarakat di Provinsi Kaltara.

“Pemikiran luas dan maju itu jarang kita lihat, ini bisa kok kita jadikan diskusi man-teman, senggol @Adel_Mark yee, dapetin bukunya, beli jo jangan sampai keabisan ya, om admin dapetnya dimana om,???” tulis akun @Ramadhan.

Selain medsos FB, dalam WA group pun sempat menjadi perbincangan sejumlah anggota atau warga yang bertanya lokasi penjualan buku “Kaltara Rumah Kita”. Bahkan, buku yang diduga-duga memiliki petikan motivasi dan pemikiran luas serta bebas itu dapat menjadi best seller jika dikelola oleh marketing yang baik.

“Mantap bro, bisa best seller ini apalagi pak Yansen ini dikenal punya pemikiran yang birokrasi dan terencana, namun luas dan bebas mengikut kehendak publik, ini menarik kok,” ucap H. Jainal.

Sekedar informasi, Buku “Kaltara Rumah Kita” karya Dr. Yansen TP, M.Si tersebut hingga kini belum ada informasi apakah akan dijual bebas di toko-toko buku terkemuka, namun secara garis besar buku tersebut membuka pemahaman kita bahwa kita adalah warga Kalimantan Utara, kita juga yang akan menjadikan Kaltara baik atau jelak.(*)

 

Editor : M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed