oleh

43 Personel Polres Nunukan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala

NUNUKAN – Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) berkala bagi personel polres jajaran di Polda Kaltara dilaksanakan. Hari ini personel Polres Nunukan mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan berkala di Aula Sebatik Polres Nunukan, Kamis (06/8/2020).

Kegiatan pemeriksaan dimulai pada pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai, yang diikuti personel Polres Nunukan sebanyak 43 orang, yang tertuang dalam Surat Perintah Kapolda Kaltara melalui Kabid Dokes, Kombes drg. Nanang Mulyadi, MM nomor Sprint/559/VIII/Kes/2020 tanggal  3 Agustus 2020.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan hari ini ada beberapa tahapan. Di antaranya pengukuran suhu tubuh, rapid test, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan/pengambilan air kencing, pemeriksaan tensi, Rontgen, tes kesehatan jiwa dan trilmi (jantung).

Kegiatan diikuti oleh Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK, Wakapolres, Para Kabag, Kasat dan perwira serta personel polres dan polsek jajaran. Tim pemeriksa kesehatan dari Bid Dokkes Polda Kaltara secara rutin melakukan Rikes berkala kepada jajaran Polres Nunukan setiap 6 bulan atau per Semester.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan merupakan program Polri dalam rangka merawat dan memelihara sumberdaya manusia, khususnya di bidang kesehatan. Sehingga diharapkan personel Polri selalu siap dalam menjalankan tugas yang berfungsi memelihara Kamtibmas yang kondusif, melayani dan melindungi masyarakat, serta penegakan hukum, agar bisa berjalan dengan baik, dengan didukung kesehatan dan jiwa yang sehat.

Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK menuturkan, pemeriksaan kesehatan hari ini yang Dilakukan Tim Dokkes Polda Kaltara kepada jajaran personel Polres Nunukan, dalam rangka untuk mengukur tingkat kesehatan personel Polri.

“Sehingga diharapkan personel Polri siap dalam menjalankan tugas sehari-hari dengan didukung kesehatan yang baik,” tutur Syaiful Anwar.(*)

 

Sumber: Humas Polres Nunukan

Reporter: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed