oleh

Pilbup Malinau PPP dan PDIP Berkoalisi, Akankah Berlanjut di Pilgub?

MALINAU – Berpeluang mengusung calon untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Utara (Kaltara) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Malinau di Pilkada 2020 nanti, sepertinya akan dimanfaatkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Seperti tidak ingin kehilangan momentum politik, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Malinau, Akbar Samsul Bahri mengaku telah memantapkan dukungannya kepada kader PPP yang akan bertarung di Pilbup Malinau nanti.

“Untuk Malinau kita mendukung kader kita pak Muhrim, karena beliau akan maju sebagai wakil bupati di Pilbup Malinau nanti,” kata ketua DPC PPP Kabupaten Malinau ini.

Bahkan ia menjelaskan, PPP telah memiliki rekan koalisi partai yang akan membantu kesuksesan PPP dalam memenangkan Pilbup Malinau nanti dan hanya menunggu waktu untuk deklarasi dan mendaftar secara resmi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malinau.

“Muhrim kader kita akan maju bersama dengan pak Drs. Jhonny Laing Impang sebagai calon bupatinya dan kita juga telah mendapat dukungan dari Partai Perindo. Sehingga ada 3 koalisi partai nanti di sini,” jelasnya.

Mantap mempersiapkan dukungannya di Pilbup Malinau Ketua DPC PPP Malinau itu juga secara terbuka mengaku telah memantapkan dukungannya kepada pasangan Zainal A. Paliwan dan Yansen TP untuk menantang Petahana di Pilgub Kaltara.

Dia berharap apa yang diinginkan oleh DPC PPP bisa sejalan dengan apa yang menjadi keputusan DPP PPP nantinya.

“Kalau untuk Pilgub kita jelas mendukung ZTP, karena melihat kesuksesan ke 2 tokoh tersebut. Dimana pak Jendral sukses berkarier di Kepolisian dan pak Yansen yang sukses membangun Malinau,” ungkapnya.

“Makanya kita lihat saja apa rekomendasi DPP nanti dan kita harap bisa sejalan lah,” tutupnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini PDIP belum menentukan siapa calon yang akan diusung di Pilgub Kaltara. Disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam waktu dekat ini partainya akan mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Desember 2020.

“Untuk yang selanjutnya, akan kami umumkan 75 pasangan calon sekaligus,” kata Hasto, di sela-sela penyerahan berkas resmi pengurus daerah partainya di Kantor KPU, Jakarta, Selasa.

Soal waktu pengumuman, Hasto menyebutkan kemungkinan akan dilaksanakan berdekatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus mendatang.

“(Pengumuman ini, red) sekaligus membangun spirit patriotisme nasionalisme dalam rangka kemerdekaan Indonesia. Dalam waktu dekat kami akan umumkan,” kata Hasto dalam keterangannya.(*)

 

Reporter: Osarade

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed